Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTak Mau Disebut Ketinggalan, Toyota Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik

    Tak Mau Disebut Ketinggalan, Toyota Indonesia Segera Luncurkan Mobil Listrik

    Toyota sejak satu dekade lalu sudah menjadi pionir kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Lewat PT Toyota Astra Motor (TAM), di 2009 Toyota mulai menjual Prius HEV, disusul setahun berikutnya giliran segmen pasar kendaraan premium dijejali dengan mobil hybrid Lexus LS.

    Penerimaan masyarakat akan kehadiran teknologi mobil hybrid berangsur-angsur terus membaik. Permintaan akan jenis kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi ini terus meningkat. Dengan 8 model kendaraan elektrifikasi yang dimiliki, sampai saat ini Toyota sudah berhasil menjual lebih dari 3.300 unit.

    Seiring dengan keinginan pemerintah yang terus membuka peluang berkembangnya pasar kendaraan elektrifikasi dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk mobil listrik di Indonesia, Toyota sebagai pionir tentu tidak mau ketinggalan. 

    Apalagi saat ini sudah ada beberapa pabrikan lain yang mulai memasarkan model kendaraan dengan teknologi full elektrik di Indonesia. 

    Melihat peluang teknologi elektrifikasi yang sekarang semakin bisa diterima masyarakat, ditambah dengan market yang juga terus berkembang, Toyota Indonesia dalam waktu dekat bermaksud meluncurkan model BEV-nya lewat merek Lexus, diduga model tersebut adalah Lexus UX 300e.

    “Kami punya banyak pilihan teknologi elektrifikasi, dimana kami sudah siapkan tiga teknologi elektrifikasi, baik itu HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini tentu menjadi milestone penting agar kami terus melakukan study untuk melebarkan pilihan yang lebih lengkap di masa depan, sejalan dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide, Rabu (18/11/2020).

    Model BEV pertama Lexus di Indonesia ini akan dijual retail dan dapat dibeli untuk melengkapi pilihan-pilihan kendaraan elektrifikasi dengan model HEV yang sudah ada sebelumnya baik di brand Lexus maupun Toyota seperti Camry, Alphard, Corolla Cross.

    “Sudah waktunya kami memulai titik baru, dimana teknologi elektrifikasi akan bersanding satu dengan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap pelanggan berdasarkan kelebihan dan tantangan dari masing-masing teknologi,” sebut President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

    Disinggung kenapa baru saat ini Toyota mau menghadirkan teknologi BEV setelah kompetitor mulai ramai memasarkan model tersebut di Indonesia, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto memberi alasan bahwa ini merupakan bagian dari strategi Toyota. 

    “Toyota sebenarnya sudah mulai memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia sejak 10 tahun lalu. Kemudian berjalannya waktu kami menghadirkan lebih banyak lagi pilihan untuk masyarakat. Dan saat ini kita merasa adalah timing yang pas untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi yang lebih tinggi lagi, dimana masyarakat sudah banyak yang paham kendaraan elektrifikasi. Yang pasti, dalam mempersiapkan produk kita selalu pertimbangkan semua hal, makanya kita lakukan semua ini step by step,” pungkas Henry Tanoto.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here