Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaToyota Kijang Hybrid Siap Lahir di Karawang

    Toyota Kijang Hybrid Siap Lahir di Karawang

    Toyota dipastikan bakal menghadirkan mobil Kijang berteknologi Hybrid. Bahkan, mobil ini multiguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan digarap di Tanah Air.

    Setidaknya, persiapan Toyota Kijang Hybrid ini disebutkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat menghadiri pelepasan ekspor otomotif pertama ke Australia, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022).

    “Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang Hybrid,” ungkap Agus dalam sambutannya.

    Terang saja, apa yang disampaikan Agus ini menjawab rasa penasaran, karena pada tahun lalu Toyota global memang berniat meluncurkan 30 mobil elektrifikasi.

    Kendaraan elektrifikasi yang disebutkan termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

    Nah, kebetulan untuk pasar Indonesia, saat ini kendaraan elektrifikasi yang cocok adalah jenis HEV. Dimana secara infrastruktur, Indonesia belum terlalu siap dengan kendaraan listrik murni.

    “Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni,” ujarnya.

    Toyota Innova Hybrid Tahun 2022

    Jika benar Toyota Kijang hadir model hybrid, kemungkinan mobil ini akan dibuat pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

    Sebelumnya Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azzam sempat memberikan bocoran perusahaannya akan memproduksi mobil hybrid Toyota di Indonesia.

    Meski saat itu belum disebutkan dengan detail, namun menurut Bob, kendaraan berbasis elektrifikasi yang dimaksud sudah dilakukan persiapan sejak tiga tahun lalu.

    “Harapannya tahun 2022, Toyota punya kendaraan elektrifikasi yang pertama dibuat di Indonesia,” ucap Bob beberapa waktu lalu.

    Adapun sinyal lain yang disebut Bob adalah, mobil hybrid yang dimaksud sudah pasti merupakan model yang tidak asing, dan diharapkan dapat diterima masyarakat.

    Sebelumnya, mobil Toyota dengan teknologi hybrid memang sudah tidak asing, beberapa model di antaranya seperti All New Corolla Altis Hybrid, All New Camry Hybrid, C-HR Hybrid, Corolla Cross Hybrid, dan Century Hybrid.

    Hanya saja, deretan kendaraan hybrid ini bukan dirakit atau diproduksi secara utuh di Indonesia, melainkan ditawarkan dalam bentuk CBU.

    Jika OLXers sedang mencari mobil Toyota Kijang Innova bekas berkualitas, bisa kunjungi OLX Autos.

    Baca juga  Jual APAR Harga Khusus di Booth Servvo IIMS Hybrid 2022

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here