Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGak Usah Sedih! Punya Bajet Dibawah Rp100 Juta Bisa Bergaya Pakai Toyota...

    Gak Usah Sedih! Punya Bajet Dibawah Rp100 Juta Bisa Bergaya Pakai Toyota Kijang Innova

    News.OLX.co.id – Toyota Kijang Innova menjadi model MPV yang termasuk didambakan bagi banyak keluarga di Indonesia. Ruang kabin mewah dan luas serta tenaga mesin yang besar menjadi daya tarik Innova selama ini.

    Seiring perkembangannya, Toyota Kijang Innova kini sudah semakin mewah dengan berbagai peningkatan fitur di dalamnya yang menjadi jaminan kenyamanan para pemiliknya. 

    Tapi jelas konsekuensinya adalah harga jualnya yang semakin membumbung tinggi. “Ada uang ada barang” istilahnya, saat ini Kijang Innova sudah menjadi model MPV di segmen kelas masyarakat menengah ke atas dengan rentang harga Rp342,4 juta hingga Rp445,7 juta.

    Toyota Kijang Innova
    Daftar harga Kijang Innova 2021 

    Tapi nggak usah sedih, dengan bajet minim pun kita masih bisa memiliki Kijang Innova, tapi dengan kondisi bekas tahun produksi 2010 ke bawah. Bahkan dengan uang kurang dari Rp100 juta saja, kita sudah bisa bawa pulang Innova tahun produksi 2005 atau 2004.

    Penasaran kan bagaimana bentuk dan apa saja yang ditawarkan oleh Toyota Kijang Innova tahun lawas tersebut?

    Disini kita coba ulas sesederhana mungkin agar pembaca bisa mendapatkan bayangan saat berniat membelinya.

    Sejarah

    Kijang Innova generasi pertama lahir tahun 2004. Model terbaru Toyota ini hadir jauh lebih mewah dan lebih modern dibandingkan versi Kijang kapsul yang sudah lebih dulu menjadi legenda. Dari awal peluncurannya, Toyota Innova sudah menyedot animo konsumen mobil MPV dan diluar dugaan model ini cukup laku di pasaran karena background sejarah panjang model Kijang di Indonesia tentunya.

    Toyota Kijang Innova generasi pertama menawarkan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan diesel. Untuk varian bensin mengusung mesin VVT-i 2.000 cc 1 TR-FE dengan tenaga 134 dk. Sedangkan versi diesel D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection 2.500 cc. 

    Kedua varian mesin tersebut sudah dibekali dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. 

    Perbedaan Setiap Tipe

    Toyota Kijang Innova generasi pertama hadir dalam beberapa tipe, yakni E, G, dan V. Kalau kami sarankan dalam membeli mobil bekas Innova generasi pertama ini, pilihlah yang tipe G atau V, setidaknya ini merupakan varian teratas dan paling mahal di zamannya.

    Dua tipe ini juga yang menawarkan transmisi otomatis, sedangkan untuk tipe E hanya ada transmisi manual saja.

    Interior Kijang Innova tipe E bahan jok fabric sudah melapisi semua kapasitas bangku, kemudian empat speaker sebagai andalan di sektor entertainment. Sementara di tipe G juga dilengkapi empat speaker dan dua tweeter, plus ada high adjuster untuk pengaturan jok. Untuk opsi tambahan, ada pilihan layar monitor di plafon 8 inci, khusus pada varian G Luxury. 

    Tipe V sebagai varian teratas sudah dihiasi aksen wood panel dan balutan kulit sintetis pada interior. Bahkan varian ini juga sudah menggunakan AC digital dan Multi Information Display (MID) yang memungkinkan pengendara mendapat informasi seputar kendaraan dalam satu layar. 

    Menariknya, tipe V Luxury sudah pakai captain seat di baris kedua yang semakin menambah cita rasa mewah pada Innova. Sementara eksterior sudah mendapat banyak aksesori tambahan yang lebih mewah dari varian-varian lainnya.

    Harga Bekasnya Kurang dari Rp100 Juta  

    Nah, tentu dengan semua kemewahan dan kenyamanan tersebut, Kijang Innova generasi pertama dibanderol cukup mahal pada zaman itu. Artinya model ini jadi MPV mewah yang didambakan banyak orang.

    Tapi sekarang kalian bisa membelinya dengan bajet cukup miring, karena rata-rata pasaran Innova produksi 2004 sampai 2008 berada di harga kurang dari Rp100 juta.

    Cek disini untuk mendapatkan Toyota Innova harga termurah

    Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah iklan jual Innova tipe V 2.0 AT produksi 2005 di kota Bogor Barat, Bogor Kota, Jawa Barat. Ini merupakan Innova varian tertinggi yang dijual dengan harga cukup terjangkau, Rp93 juta jika pembelian cash dan Rp83 juta untuk pembelian kredit. 

    Kijang Innova Bekas

    Deskripsi Mobil

    Bismillah

    Jual Cepat

    Toyota Innova V 2000cc, Tahun Pembuatan 2005, Automatic, Bensin, Coklat Metalik, Pajak 02-2022, Nama Perorangan, Jok Orisinil, Kilometer Rendah 100rb, Kaca Film, Velg Racing + 4 Ban Tebal, Interior Orisinil Bersih Msh Bagus, Cd, MP3, Radio, Kaki2 Enak, Ac Dingin, Surat Sah dan Lengkap, Body Mulus Terawat, Siap Pakai, Istimewa

    Tips Membeli Innova Bekas

    Pada dasarnya, setiap proses membeli mobil bekas, calon pembeli diwajibkan untuk lebih cermat dan teliti memilih mobil. Harga murah jangan dijadikan satu-satunya alasan kita mau membeli mobil tersebut. Harga mobil yang terlalu murah dari harga pasaran wajib dicurigai latar belakangnya. Sebagai calon pembeli harus aktif untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya terkait mobil Innova tersebut.

    Berikut adalah tips membeli Toyota Innova bekas : 

    • Periksa service record dan kondisi mesin. Pastikan pemilik mobil sebelumnya rutin melakukan servis dan perawatan secara berkala. 
    • Lakukan test drive untuk memastikan mesin mudah dihidupkan, suara mesin halus, sistem pengereman berfungsi baik serta perpindahan transmisi tidak terdengar kasar, artinya mobil tersebut layak untuk dibeli.
    • Periksa body dan cat, pastikan tidak ada baret atau goresan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera tanyakan riwayatnya dan pastikan tidak bakal jadi masalah nantinya.
    • Periksa interior dengan teliti apakah masih terawat dengan baik. Pastikan tidak pernah terendam banjir, ditandai bau kurang enak atau apek, serta baut atau besi dalam kabin yang mulai berkarat.
    • Periksa kelengkapan surat seperti BPKB, STNK, hingga faktur pembelian, sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat.
    • Pastikan juga pajak kendaraan masih panjang, karena jika pajak tersebut mati, artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak.
    • Jika memutuskan untuk membeli Kijang Innova bekas secara kredit, pastikan kalian mencari referensi di Catchadeal.id

    Selamat berburu Toyota Kijang Innova bekas! 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here