Jumat, Desember 9, 2022
More
    BeritaPuncak Evolusi Toyota Kijang Hadir Dengan Nama Innova Zenix

    Puncak Evolusi Toyota Kijang Hadir Dengan Nama Innova Zenix

    Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, Toyota Kijang Innova Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. 

    JAKARTA – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Toyota Indonesia meluncurkan Kijang Innova Zenix yang kini sudah memiliki pilihan mesin berteknologi hybrid di Tanah Air.

    Toyota Kijang yang sudah masuk generasi ke-7 ini sudah tidak lagi mengandalkan tenaga mesin konvensional, namun dipadukan dengan motor penggerak bertenaga baterai untuk mengejar efisiensi bahan bakar sekaligus mereduksi emisi karbon.

    Boleh dibilang inilah puncak dari evolusi mobil legenda Toyota yang sudah hadir sejak tahun 1977 silam.

    Mobil baru Toyota 2022 ini hadir dan dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif.

    “Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X. Hari ini, kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang ada di All New Kijang Innova Zenix, dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Grand Hyatt Jakarta, Senin (21/11/2022).

    Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah terjual lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton. 

    “Konsumsi BBM Kijang Innova Zenix lebih irit 50 persen dibanding generasi sebelumnya, begitu juga dalam urusan pengurangan emisi karbon. Ini menegaskan komitmen Toyota. Dan kami harap dengan Innova Zenix, lebih banyak lagi masyarakat yang berkontribusi terhadap pengurangan emisi,” lanjut Henry Tanoto.

    Toyota Kijang Innova Zenix Diproduksi Menggunakan Platform TNGA: GA-C

    Kijang Innova Zenix

    Mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Innova Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. 

    Namun yang pasti banyak perubahan mendasar yang hadir di Kijang Innova Zenix seperti penggunaan platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque menggantikan struktur ladder-on-frame di generasi sebelumnya.

    Dengan platform baru ini, memungkingkan engineer Toyota menyematkan berbagai teknologi advance terbarunya seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang jauh lebih baik serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan. 

    Platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, sehingga lebih stabil dan lebih nyaman. 

    “Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global. Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru. Di atas segalanya, kami berharap Anda dan orang yang Anda cintai akan memiliki banyak momen menyenangkan dan kenangan indah saat bergerak bersama dengan All New Kijang Innova Zenix,” kata Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma.

    All New Kijang Innova Zenix hadir dalam 7 pilihan grades yang dibagi dalam 3 grade utama yaitu Q, V dan G dengan rentang harga mulai dari Rp419 juta hingga Rp611 juta untuk varian tertinggi. 

    Untuk grade Q 2.0 HV sebagai varian tertinggi, sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. 

    Sedangkan di grade V, ada 2 pilihan engine, yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV juga tersedia opsi Modellista. 

    Dan terakhir di grade G, juga tersedia 2 pilihan engine, Gasoline dan Hybrid EV.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here