Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruKembaran Daihatsu Rocky, Toyota Raize Pakai Mesin 1.0L Turbo

    Kembaran Daihatsu Rocky, Toyota Raize Pakai Mesin 1.0L Turbo

    Daihatsu Rocky tampil memukau di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang. Tapi gak banyak yang menduga kalau SUV ini (Daihatsu Rocky) dipersiapkan sebagai mobil kembar selanjutnya garapan Daihatsu dan Toyota.

    Seperti yang kita tau, di Indonesia sudah ada 4 model kembar kolaborasi dua merek raksasa asal Jepang ini. Setelah suksesnya Avanza-Xenia, kemudian hadir Rush-Terios, lalu ada Agya-Ayla, dan terakhir ada Calya dan Sigra.

    Nah di Jepang juga bakal ada Rocky dan Raize. Daihatsu Rocky sudah terang-terangan tampil di TMS, sementara Raize sepertinya masih diumpetin Toyota.

    Meski infonya ditutup rapat, tapi gambar dari Raize sudah bocor di berbagai media online. Malah jadwal peluncurannya pun juga sudah diketahui di 5 November 2019 mendatang, dan sementara hanya untuk pasar Jepang dulu.

    Dari tampilannya memang jelas kalau Rocky dan Raize berbagi platform desain. Tapi secara spesifik kelihatan Raize masih sedikit lebih sporty. Depannya masih tetap mempertahankan ciri khas Toyota dengan kisi-kisi trapesium besar yang diapit oleh LED DRL dan lampu kabut di kedua sisi. 

    Dari gambar yang bocor juga kelihatan skema dual-tone color dengan lampu belakang yang kemungkinannya pakai LED juga, serta velg alloy ukuran 17 inch. 

    Bagian kabin masih belum ada bocoran soal detailnya, tapi besar kemungkinan  konfigurasinya sama dengan Rocky. Termasuk sistem infotainment yang sudah menggunakan layar sentuh 8 inch. 

    Toyota Raize dibekali mesin bensin 1.0L tiga silinder yang disertai turbo yang akan menghasilkan tenaga sekitar 96 hp dan torsi puncak 140 Nm. Sementara untuk transmisi ada pilihan CVT dan juga manual 6-speed. Opsi 4WD kemungkinan juga disiapkan. 

    Di pasar global sendiri, baik Rocky maupun Raize bakal berhadapan langsung dengan Nissan Kicks, Hyundai Venue, dan Ford EcoSport. 

    Nah, kira-kira bakal ke Indonesia juga gak ya si kembar baru ini? (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here