Minggu, Februari 5, 2023
Lainnya
    BeritaToyota ROOKIE Racing 'Geber' Mobil Hidrogen di Balap Ketahanan

    Toyota ROOKIE Racing ‘Geber’ Mobil Hidrogen di Balap Ketahanan

    Sebelumnya Toyota ROOKIE Racing telah mengikuti seri Super Taikyu di Jepang pertengahan musim 2021 lalu menggunakan mobil hidrogen.

    JAKARTA – Toyota Motor Corporation (TMC) berpartisipasi di ajang motorsport IDEMITSU 1500 SUPER ENDURANCE 2022 atau Thailand 25H Endurance Race yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand, 17-18 Desember 2022 kemarin. 

    Pada balapan tersebut Toyota ROOKIE Racing Co., Ltd. atau ROOKIE Racing turun dengan mobil konsep ORC ROOKIE GR Corolla H2, mobil bermesin hidrogen dan mobil konsep ORC ROOKIE GR86 CNF yang berbahan bakar karbon netral. 

    Ini merupakan kali pertama untuk dua model tersebut balapan di luar Jepang.

    Hanya saja di ajang tersebut, Toyota tidak turun balapan penuh selama 25 jam, tapi hanya di beberapa jam awal dan akhir balapan. 

    Tim Toyota Gazoo Racing Thailand juga menurunkan satu unit mobil menggunakan bahan bakar karbon netral untuk ikut balapan kali ini. 

    Sebelumnya Toyota ROOKIE Racing telah mengikuti seri Super Taikyu di Jepang pertengahan musim 2021 lalu.

    Menggunakan Corolla bertenaga hidrogen, Toyota mempercepat upaya untuk “memproduksi”, “memperkenalkan”, dan “menggunakan” hidrogen, yang selaras dengan visi-misi mencapai netralitas karbon yang sesungguhnya. 

    Tahun ini, selain mesin hidrogen Corolla, ROOKIE Racing dan Toyota juga menggunakan bahan bakar sintetis GR86 untuk terus memperluas opsi energi bersih, termasuk melalui penggunaan mesin pembakaran internal.

    Founder Toyota ROOKIE Racing Turun Balapan Pakai Mobil Hidrogen

    ROOKIE Racing

    Di ajang World Rally Championship (WRC), pada putaran 9 yang berlangsung di bulan Agustus kemarin di Ypres, dan di putaran 13 di Jepang pada bulan November, ROOKIE Racing dan Toyota melakukan uji coba mobil GR Yaris H2 yang sedang mendapatkan pengembangan. 

    Uniknya, dalam balapan tersebut, Akio Toyoda sebagai Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) yang merupakan pendiri dan pemilik tim dari ROOKIE Racing, mengambil tempat di belakang roda kemudi dan turun langsung di balapan.

    Boss Toyota Jepang ini menjadi salah satu peserta balap dengan menggunakan nama Morizo.

    Objektif dari orang nomor satu di Toyota ini adalah untuk menguji langsung dan memberikan penilaian dari segi keselamatan dan kinerja mobil yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut. 

    Sekaligus untuk menunjukkan potensi mesin hidrogen sebagai opsi yang layak untuk mencapai netralitas karbon dalam kondisi reli yang panjang.

    Sekarang uji coba itu berlanjut ke Chang International Circuit Thailand, salah satu sirkuit internasional di kawasan Asia yang dibuka pada tahun 2014.

    Toyota Motor Thailand Co., Ltd. menjadi sponsor utama di sirkuit tersebut dan sudah banyak menggelar balapan one-make race untuk mempromosikan perkembangan motorsport di Thailand.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait