Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaToyota Supra Fast & Furious Paul Walker Dijual, Mau!

    Toyota Supra Fast & Furious Paul Walker Dijual, Mau!

    Film franchise Fast & Furious jadi salah satu film favorit bagi mereka yang menyukai action dan juga balapan mobil. Belum lagi mobil-mobil hebat dengan tampilan sudah dimodifikasi ini terlihat jadi makin keren dan bikin ngiler.

    Bahkan akibat munculnya film garapan Universal Picture yang tayang perdana pada 2001 itu, dampak cukup besar, khususnya di industri modifikasi.

    Oia, bicara soal Fast & Furious, dilansir Carscoops, disebutkan salah satu mobil yang digunakan dalam film tersebut, Toyota Supra milik Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Conner kini sedang mencari pemilik baru melalui rumah lelang Barrett-Jackson yang berlokasi di Las Vegas.

    melalui rumah lelang Barrett-Jackson yang berlokasi di Las Vegas.
    Toyota Supra lansiran 1994. (Carscoops)

    Ya, Toyota Supra lansiran tahun 1994 hadir dengan balutan cat warna Candy Pearl Orange ditambah gambar grafis ikonik ‘Nuclear Gladiator’ pada kanan dan kiri pintu hadir dalam seri ‘The Fast and the Furious’ pada tahun 2001 dan ‘2 Fast 2 Furious’ pada tahun 2003.

    Disebutkan, siapa pun yang membeli mobil tersebut, bakal mendapatkan dokumentasi lengkap dan yang disertai dengan sertifikat keaslian.

    Toyota Supra
    Toyota Supra lansiran 1994. (Carscoops)

    Toyota Supra yang dimodifikasi Eddie Paul dari The Shark Shop dilengkapi dengan body kit Bomex pada bagian depan dan samping, kemudian kap bergaya TRD, serta sayap belakang bermaterial aluminium APR, serta kaki-kaki dari Dazz Motorsport Racing Hart M5 berukuran 19 inci.

    Tidak hanya eksterior, bagian kabin mobil ini nyatanya cukup menarik perhatian, karena kondisinya masih tetap baik dan ciamik, berkat barang-barang aftermarket yang digunakan, mulai dari bagian roda kemudi, jok, sampai head unit.

    Toyota Supra
    Toyota Supra mendiang Paul Walker dijual melalui rumah lelang Barrett-Jackson yang berlokasi di Las Vegas. (Carscoops)

    Untuk jantung pacunya, Toyota Supra ini dibekali mesin 2JZ-GTE turbo charged, berkapasitas 3.0 liter, inline-six, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 212-227 hp dengan torsi maksimal 283-298 Nm.

    Di atas kertas, dengan transmisi sampai 6-percepatan, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4,6 detik, sert sebelum menyentuh kecepatan maksimal 285 km/jam.

    Toyota Supra
    Mesin Toyota Supra milik mendiang Paul Walker. (Carscoops) 

    Nah, jika OLXer termasuk yang menyukai mobil tersebut, tidak ada salahnya jika ikut acara lelang yang berlangsung pada akhir pekan mulai dari 17-19 Juni 2021.

    Belum disebutkan berapa perkiraan harga untuk mobil Paul Walker yang hendak dijual. Akan tetapi mengingat keunggulannya, dapat dipastikan bahwa harganya tidak akan murah.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here