Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaToyota Tegaskan Tidak Alergi Dengan Mobil Full Listrik

    Toyota Tegaskan Tidak Alergi Dengan Mobil Full Listrik

    News.OLX.co.id – Memperingati perjalanan 50 tahun di Indonesia, Toyota menghadirkan program ecotourism bertajuk EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali sejak April 2021 lalu.

    Dalam kegiatan ini, Toyota membuka kesempatan kepada masyarakat di Bali, termasuk para wisatawan untuk mencoba berbagai produk–produk elektrifikasi Toyota berteknologi (BEV) dan (PHEV).

    Total ada 30 unit mobil elektrifikasi yang disediakan, terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV. 

    “Bicara terkait program EV Smart Mobility di Bali, sekilas evaluasinya cukup baik sampai saat ini. Walaupun industri pariwisata di sana belum pulih, tapi antusias masyarakat cukup bagus,” terang Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-​Astra Motor (TAM) dalam kegiatan press conference virtual beberapa waktu lalu. 

    Dari sekian banyak produk elektrifikasi yang dihadirkan Toyota disana, C+pod jadi model yang paling banyak menarik perhatian orang. 

    “Peminjaman C+pod cukup tinggi, sekitar 80 persen. Ini tentunya merupakan temuan penting dan produk ini bisa jadi pertimbangan utama kami,” lanjutnya.

    Anton menepis anggapan yang menyebut Toyota lambat dalam menghadirkan produk BEV di Tanah Air. 

    “Kita tidak berubah soal elektrifikasi, dan kita sangat mendukung percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Bukan kita gak mau menghadirkan mobil listrik murni, tapi kita terus berusaha memberikan lebih banyak pilihan ke masyarakat di segmen elektrifikasi,” ucapnya.

    Dengan kata lain, Toyota sejauh ini terus mendukung upaya Pemerintah dalam proses percepatan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan. 

    “Kita tidak alergi untuk mobil full listrik, dan kita tetap konsolidasi ke Pemerintah terkait kebutuhan,” pungkas Anton.

    Project EV Smart Mobility yang berlangsung di Bali menyediakan kendaraan elektrifikasi BEV Toyota, yaitu Toyota COMS dan C+pod. Kedua produk ini bisa digunakan oleh masyarakat dan turis berkeliling di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. 

    Sementara Toyota Prius PHEV bisa menjadi pilihan layanan transportasi airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai, serta kendaraan untuk dipakai keliling di wilayah Bali.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here