Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilReviewToyota Yaris Cocok Untuk Anak Muda, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

    Toyota Yaris Cocok Untuk Anak Muda, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

    News.OLX.co.id – Toyota Yaris jadi salah satu mobil andal PT Toyota Astra Motor untuk bersaing di pasar otomotif nasional. Masuk segmen hatchback, Toyota Yaris jadi pesaing Honda Jazz, Suzuki Baleno, atau dulu ada juga Ford Fiesta, kemudian  Hyundai Getz, KIA Rio, Suzuki Swift, Renault Clio hingga Volkswagen Polo.

    Toyota Yaris ini tidak hanya dijual di Indonesia saja, melainkan sudah diekspor ke sejumlah negara dengan nama berbeda, yaitu Toyota Vitz.  

    Sedikit hal menarik dari Toyota Yaris, ternyata nama mobil ini diambil dari kata bahasa mitologi Yunani kuno yaitu sosok tiga dewi atau The Three Graces, yang melambangkan pesona, kesuburan, keindahan dan elegan.

    Sedan tak berbuntut ini memang menarik apalagi saat meluncur ke Indonesia pada akhir 90’an. Apalagi Toyota Yaris disebut-sebut masuk ke ke pasar sebagai pada awal 2000’an Toyota Starlet masih menjadi primadona.

    Nah, kalau OLXer mau tahu lebih detail soal Toyota Yaris, lihat ulasannya di bawah ini:

    Perbedaan Tipe Toyota Yaris – Wajib Tahu Sebelum Membeli

    Ingin beli Toyota Yaris  tetapi bingung mau pilih tipe atau varian yang mana? Subtopik kali ini khusus kami susun untuk membantu OLXer mengenali perbedaannya, sehingga bisa memudahkan dalam memilih.

    Mobil ini sebenarnya memiliki 2 tipe, yaitu G dan TRD Sportivo dengan pilihan transmisi masing-masing manual (M) dan CVT. 

    Selain itu, Toyota juga menawarkan masing-masing tipe yang dijual dilengkapi pilihan airbag (kantung udara) yang jumlahnya 3 dan 7 airbag. Alhasil, pilihan Toyota Yaris terdiri dari  tipe G M/T 3 AB, tipe G M/T 7 AB, tipe G CVT 3 AB, tipe G CVT 7 AB,  tipe TRD Sportivo M/T 3 AB, tipe TRD Sportivo M/T 7 AB, tipe TRD Sportivo CVT 3 AB, dan tipe TRD Sportivo CVT 7 AB. 

    Adapun selain perbedaan jumlah airbag, tipe G dan TRD Sportivo juga punya beberapa perbedaan lainnya, antara lain: 

    Eksterior

    Untuk masalah perbedaan eksterior, wajah depan Toyota Yaris TRD Sportivo tiga titik Striking LED Headlamp Design. Sedangkan Yaris G hanya dua titik lampu. Untuk meski sama-sama memiliki foglamp, namun cangkang lampu TRD Sportivo dan tipe G dibuat berbeda.

    Selain itu, tampilan depan Toyota Yaris TRD Sportivo mendapatkan body kit dengan lits merah dibagian depan. Pada bagian samping juga sudah dilengkapi side skit serta dihiasi tulisan TRD Sportivo dan lampu sein di kaca spion. Sedangkan tipe G bagian-bagian tersebut tidak ada.

    Pada bgian belakang, untuk tipe TRD Sportivo sudah dilengkapi sebuah spoiler agar lebih sporty dan memberikan efek aerodinamis.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, perbedaan Toyota Yaris TRD Sportivo dan G rata-rata hanya penerapan fiturnya saja. Dimana Yaris TRD Sportivo lebih canggih, seperti adanya kamera parkir di bagian belakang, mode berkendara eco dan sports, Smart engine star/stop button, serta paddle shift.

    Sistem Pengereman 

    Perbedaan lain yang terdapat pada Toyota Yaris TRD Sportivo dan G yaitu pada sistem pengereman, dimana Yaris TRD Sportivo sudah menggunakan model rem cakram untuk depan dan belakangnya.

    Sedangkan tipe G rem cakram berukuran 14 inci di bagian depan dengan rem tromol di bagian belakang.

    *spesifikasi lebih lengkap tersedia pada sub topik khusus membahas spesifikasi dan konfigurasi.

    Perbedaan Harga Toyota Yaris dari Setiap Tipe

    Toyota Yaris

     

    Harga

     

    Harga Juta

     

    Perbedaan harga

     

    G M/T 3 AB

     

    266,250,000

     

    G M/T 7 AB

     

    271,250,000

     

    5,000,000

     

    G CVT 3 AB

     

    277,050,000

     

    5,000,000

     

    G CVT 7 AB

    282,050,000

    5,000,000

    TRD M/T 3 AB

    287,650,000

    5,600,000

    TRD M/T 7 AB

    292,650,000

    5,000,000

    TRD CVT 3 AB

    299,250,000

    6,600,000

    TRD CVT 7 AB

    304,250,000

    5,000,000

    *harga mobil terus mengalami perubahan dari waktu waktu baik baru maupun bekas. Pada Saat artikel ini dibuat harganya seperti di atas

    *AB (Airbag)

    Dari varian terendah hingga varian teratas, terdapat selisih harga hingga Rp 38 jutaan. Tipe manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget OLXer. Perbedaan dari masing masing tipe yang telah kami susun tentu akan mempermudah dalam mengambil keputusan tersebut.

    Keunggulan Toyota Yaris

    Mobil hatchback seperti Toyota Yaris memang bukan selera yang umum disukai di pasar Indonesia. Namun begitu, beberapa kalangan ada yang sangat menyukai jenis mobil ini, terlebih Toyota Yaris yang sudah mengalami ubahan pada 2020 lalu. 

    Nah, OLXer yang mau punya mobil Toyota Yaris, nggak ada salahnya cari tahu keunggulan mobil ini, antara lain:

    Desain 

    Wajah depan Toyota Yaris ini memiliki desain eksterior yang cukup menggoda dibandingkan model sebelumnya.Apalagi jika sebelumnya disebut memiliki desain senyum khas Joker, sekarang lebih kalem, namun tetap menarik.

    Belum lagi untuk tipe TRD Sportivo menambah kesan sporty karena dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

    Interior mobil ini juga tak kalah menarik karena desain kabin juga sudah oke, seperti adanya panel instrumen dengan layar TFT MID yang dapat menjelaskan berbagai informasi kondisi mobil.

    Belum lagi layar hiburan berukuran 7 inci ini bisa memanjakan konsumen dan memudahkan pengemudi dengan bantuan pengoperasian pada lingkar kemudi. 

    Apalagi untuk tipe TRD Sportivo, kelengkapan fitur yang digunakan lebih modern, mulai dari saat masuk pintu sudah menggunakan smart entry, dan engine start/stop button untuk menyalakan mesin. 

    Pengaturan AC digital juga sudah digital, kemudian terdapat Sport/Eco Mode untuk berkendara di berbagai kondisi jalan, serta penggunaan paddle shift untuk model CVT sehingga terasa lebih sport. Setir kemudi pada varian TRD Sportivo juga sudah menggunakan bahan kulit sehingga jadi lebih nyaman.

    Fitur

    Toyota Yaris juga memiliki sejumlah fitur keselamatan dan keamanan tergolong lengkap, bahkan di masing-masing tipe G dan TRD Sportivo hadir dengan pilihan 3 airbag dan 7 Airbag.

    Untuk 7 airbag, letaknya terdapat di pengemudi dan penumpang depan, ditambah airbag lutut untuk pengemudi, side airbag dan curtain airbag untuk proteksi dari tabrakan samping.

    Semua tipe Toyota Yaris sudah dilengkapi beberapa fitur umum penting seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang dapat mencegah mobil jika melintasi jalanan menikung dalam kondisi jalan licin. Lalu ada juga Hill Start Assist (HSA) berguna saat mobil berada di tanjakan curam, serta Anti Lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Distribution, Sensor Parkir, ISOFIX, hingga sensor parking.

    Mesin 

    Performa Toyota Yaris juga dianggap cukup diandalkan, kuat dan irit bahan bakar. Hal ini karena mobil tersebut sudah mengusung mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc 4-silinder segaris Dual VVT-I yang menghasilkan daya 105 tenaga kuda dan torsi 140 Nm. 

    Belum lagi dengan penggunaan transmisi CVT pada varian otomatis matik, membuat tarikan Toyota Yaris jadi lebih lembut daripada transmisi otomatis biasa. 

    Harga – Harga Toyota Yaris Bekas

    Mobil baru dari varian terendah sampai tertinggi berada pada kisaran harga Rp 266,25 juta – Rp 304,25 juta. Nah untuk Anda yang mencari mobil Toyota Yaris bekas dengan harga lebih murah tentunya. Simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

    *harga mobil bekas berbeda beda tergantung dari kondisi mobilnya. Rekomendasi kami tidak bersifat mutlak, namun didasarkan pada harga iklan mobil bekas di OLX.

    Toyota Yaris Bekas Harga di bawah Rp 100 juta

    Ketika budget kita terbatas, namun tetap ingin membeli Mobil Yaris. Tentu pilihannya adalah memilih yang bekas. Namun tipe seperti apa atau tahun berapa sajakah untuk budget di bawah 100 juta ini?

    – Yaris Tahun : 2007, 2008, 2009, 2010, dan 2011

    – Yaris Tipe : E, S, dan J.

    Cek Disini Untuk Brio Harga dibawah Rp 100 jutaan 

    Toyota Yaris Harga di Bawah Rp 150 Jutaan

    Jika ingin mencari mobil bekas tahun lebih muda, budget 150 jutaan bisa menjadi patokan saat mencari city car ini. Tambahan Rp 50 juta ini akan memberi Anda keleluasaan dalam memilih tahun atau tipe. Tahun dan tipe untuk budget dibawah 150 jutaan.

    – Yaris Tahun : 2014, 2015, dan 2016

    – Yaris Tipe : S, G hingga S TRD Sportivo

    Sebagai catatan untuk tahun muda Toyota Yaris lansiran 2017 masih bisa ditemukan dengan harga Rp 150 juta, meski jarang. Jika Anda mencari tipe tertinggi maka kurang lebih mobil produksi tahun 2016.

    Cek Disini Untuk Toyota Yaris  harga Rp 150 jutaan

    Kredit / Cicilan Toyota Yaris Baru dan Bekas

    Bagi sebagian orang mobil merupakan kebutuhan utama untuk mobilitas sehari hari, atau sebagian orang lainnya yang berfungsi sebagai gaya hidup. Apapun latar belakangnya membeli mobil bekas secara tunai tidak bisa ditempuh oleh semua orang. Nah bagi sebagian lainnya jalur kredit atau membeli secara mencicil adalah pilihannya. Berikut simulasi untuk beli kredit.

    Kredit Toyota Yaris Cicilan Rp 1 Jutaan, Rp 1,5 Jutaan & Rp 2 Jutaan

    Membeli mobil Yaris baru atau bekas bisa juga dilakukan dengan cicilan kredit cukup terjangkau yaitu 1 – 2 jutaan. Lantas tipe apakah atau tahun berapakah yang bisa dibeli dalam rentan harga cicilan tersebut?

    1. Tentukan terlebih dahulu mobil bekas atau baru

    2. Kemudian pilih tipe sesuai selera dan kebutuhan

    3. Selanjutnya pilih harga dan tahun produksinya

    Misalkan ingin membeli Toyota  harga 100 jutaan dengan cicilan 1.5 juta / bulan selama 5th. Maka berdasarkan subtopik diatas bisa diperoleh Toyota Yaris bekas, yang tahun produksnya biasanya di bawah 2011. Bisa juga untuk mobil yang sama cicilannya menjadi 1 juta, namun dengan tempo pinjaman selama 8th.

    Simulasi lainnya misalkan ingin membeli Toyota Yaris terbaru harga Rp 280 jutaan, dengan cicilan Rp 3-4 jutaan perbulan bisa diperoleh dengan tenggat waktu 5th, 6th 7th, 8th atau lebih jika ingin cicilan lebih murah dan terjangkau.

    Berikut adalah gambaran atau simulasi cicilan kredit Toyota Yaris. Silahkan sesuaikan berdasarkan kebutuhan masing masing.

    Toyota Yaris

    Harga OTR

    Pinjaman

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    5th

    6th

    7th

    8th

    G M/T 3 AB

    266,250,000

    199,687,500

    4,160,156

    3,605,469

    3,209,263

    2,912,109

    G M/T 7 AB

    271,250,000

    203,437,500

    4,238,281

    3,673,177

    3,269,531

    2,966,797

    G CVT 3 AB

    277,050,000

    207,787,500

    4,328,906

    3,751,719

    3,339,442

    3,030,234

    G CVT 7 AB

    282,050,000

    211,537,500

    4,407,031

    3,819,427

    3,399,710

    3,084,922

    TRD M/T 3 AB

    287,650,000

    215,737,500

    4,494,531

    3,895,260

    3,467,210

    3,146,172

    TRD M/T 7 AB

    292,650,000

    219,487,500

    4,572,656

    3,962,969

    3,527,478

    3,200,859

    TRD CVT 3 AB

    299,250,000

    224,437,500

    4,675,781

    4,052,344

    3,607,031

    3,273,047

    TRD CVT 7 AB

    304,250,000

    228,187,500

    4,753,906

    4,120,052

    3,667,299

    3,327,734

    Bekas

    150,000,000

    112,500,000

    2,343,750

    2,031,250

    1,808,036

    1,640,625

    Bekas

    100,000,000

    75,000,000

    1,562,500

    1,354,167

    1,205,357

    1,093,750

    *setiap bank memiliki ketentuan masing masing, simulasi ini dibuat berdasarkan gambaran umum perkreditan. Silahkan kunjungi bank terdekat untuk perhitungan pastinya

    *Simulasi ini dihitung menggunakan DP 25%, 

    *Bunga flat 5% per tahun.

    *Simulasi diatas belum termasuk asuransi dan biaya administrasi

    Review Tampilan Eksterior dan Interior Toyota Yaris

    Toyota Yaris sempat mengalami ubahan ringan pada pertengahan 2020 lalu. Namun perlu dicatat, ubahan ini tidak seperti yang dilakukan di Jepang dan Eropa, di mana Toyota Yaris sudah menggunakan platform berteknologi Toyota New Global Architecture (TNGA).

    Dengan TNGA, maka mobil akan lebih baik dari segi kualitas, handling, kenyamanan, keamanan, tanpa meningkatkan cost yang terlalu tinggi. Lantas apa yang menarik dari Toyota Yaris? 

    Kendati demikian, dilansir situs autonetmagz.com, Toyota Yaris tetap mengalami ubahan yang cukup menarik perhatian, mulai dari grille model trapesium, yang sepintas mirip shape grille Lexus, dengan ornamen honeycomb hitam di sisi tengah. 

    “Ukurannya juga lumayan besar, dan ada aksen merah di sisi bawah. Ada lip spoiler sewarna body dengan logo TRD Sportivo, tapi ini khusus untuk varian TRD saja. Bumper depannya juga berubah, dimana aksen ala Joker sudah hilang dan digantikan ornamen berwarna hitam di area housing foglamp-nya yang cukup tegas,” tulis Autonetmagz. 

    Toyota Yaris 2020 juga sudah dilengkapi dengan fog lamp menggunakan LED, . Pada bagian samping, velg yang digunakan masih sama dengan versi lawas, pun begitu dengan spion dan side skirt-nya. Untuk belakang tak jauh berbeda.

    Untuk interior, Toyota Yaris 2020 tampil cukup keren dibandingkan model lama. Bahkan untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh 7 inch yang dapat mengoperasikan  Radio, SUV, Aux, bahkan sudah tersedia bluetooth. ementara itu Yaris TRD Sportivo mempunyai fitur iPod Ready, Miracast, Web link, dan remote apps lewat smartphone.

    Mobil ini juga dilengkapi fitur yang dapat memberikan keselamatan bagi pengemudi maupun penumpang beru[a Vehicle Stability Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, serta kontrol traksi. 

    Spesifikasi / Konfigurasi Toyota Yaris

    Mesin

    Di sektor dapur pacunya sendiri, Toyota Yaris mengusung jenis mesin tipe 2NR-FE , In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i, dengan kapasitas 1.496 cc.

    Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemprotkan bisa mencapai 105 Tl pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm di angka 4.200 rpm.

    Sementara dari sektor transmisi menawarkan dua jenis, manual dan CVT, dimana CVT Toyota juga mengklaim dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih  efisiensi.
     

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Kapasitas Mesin (cc)

    1.496 cc

    Jumlah Silinder

    4

    Jumlah Katup

    4

    Tipe Penggerak

    Penggerak Roda Depan

    Maksimal Tenaga (HP) / rpm

    107 HP/ 6.000 rpm

    Maksimal Torsi (nm) / rpm

    140 Nm / 4.200 rpm

    Jenis Bahan Bakar

    Bensin

    Kapasitas Bahan Bakar (liter)

    42 Liter

    Konfigurasi mesin

    2NR-FE , In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i

    Dimensi 

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Panjang (mm)

    4145

    Tinggi (mm)

    1500

    Lebar (mm)

    1730

    Radius Putar (m)

    5,1

    Jarak sumbu roda (mm)

    2550

    Jarak pijak (mm)

    1470 (depan) 1460 (belakang)

    Ban Velg

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Lebar

    195

    Aspek Rasio

    50

    Diameter

    16

    Material Velg

    Alloy wheels

    Suspensi dan Rem

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Rem Depan

    Ventilated Disc 14 inci

    Ventilated 15 inci

    Suspensi depan

    Macpherson Strut

    Rem Belakang

    Solid Disc

    Suspensi belakang

    Torsion Beam

    Keselamatan dan Keamanan

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Anti lock Braking System

    Ya

    Brake Assist

    Ya

    Electronic Brake Distribution

    Ya

    Sensor parkir

    Ya

    Rearview Camera

    NO

    Ya

    Airbag system

    3

    7

    3

    7

    3

    7

    3

    7

    Child safety locks

    Ya

    Sabuk pengaman depan

    3-point Seat Bealt with Pretensioner and Force Limiter

    ISOFIX

    Ya

    Uphill & Downhill Assist Control

    Ya

    Vehicle Stability Control System

    Ya

    Anti theft system

    Tidak

    Immobilizer

    Tidak

    Kenyamanan

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    AC

    Manual

    Auto with Digital display

    Pengaturan posisi setir

    Tilt

    Power window depan

    Auto up and down driver side

    Tombol multi fungsi di Stir

    Ya

    Cruise Control

    Tidak

    Engine start stop button

    Tidak

    Ya

    Front & Rear Defogger

    Rear

    Ambient Lights

    Tidak

    Gearshift paddle

    Tidak

    Ya

    Head-up Display

    Tidak

    Headrest

    Ya

    Keyless entry

    Tidak

    Ya

    Power outlet

    Ya

    Power steering

    Ya

    Lampu baca

    Halogen

    Kursi lipat belakang

    40/60

    Pengaturan tempat duduk

    Manual adjustment

    Bahan tempat duduk

    Fabric

    Vanity mirror

    Ya

    Eksterior

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Lampu depan

    Advanced LED headlamp

    High-end LED headlamp

    Lampu kabut

    Halogen

    LED

    Kaca spion

    Electric Mirrors

    Electric Mirrors with Auto fold

    Roof rack and rail

    Tidak

    Rear Defogger

    Ya

    Lampu Belakang

    Rear combination lamp

    Shark Fin

    Ya

    Hiburan dan Komunikasi

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Audio

    New Advanced infotainment system with smartphone connection , 7 inci HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone).

    Audio Steering Wheel

    Ya

    Fitur dan Lain – lain

    Varian / Tipe Mobil

    G M/T

    G CVT

    TRD M/T

    TRD CVT

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    3 AB

    7 AB

    Sport/Eco mode switch

    Tidak

    Ya

    AC Double BloweLeather steering wheel with audio & TFT switch

    Tidak

    Ya

    Sunroof

    Tidak

    Whiplash injury lessening seat

    Ya

    Energy absorbing body structure & hugh strength body grame

    Ya

    Optitron combination meter with TFT MID

    Tidak

    Ya

    Electrifying Front Looks

    Ya

    Tidak

    Ingin Beli Toyota Yaris Bekas? Pastikan Bagian-Bagian ini dalam Kondisi Baik!

    Dalam memiliki sebuah kendaraan, pilihan mobil bekas memang menjadi sebuah solusi. Namun banyak hal yang harus diperhatikan bila ingin membeli mobil Toyota Yaris bekas. Berikut hal yang harus diperhatikan;

    1. Periksa service record dan kondisi mesin. Pastikan pemilik mobil Toyota Yaris sebelumnya rutin melakukan servis dan perawatan secara berkala. Lakukan test drive untuk memastikan mesin mudah dihidupkan, suara mesin halus, sistem pengereman berfungsi baik serta perpindahan transmisi tidak terdengar kasar, artinya mobil tersebut layak untuk dibeli.

    2. Periksa body dan cat. Pastikan tidak ada baret atau goresan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera tanyakan riwayatnya dan pastikan tidak bakal jadi masalah nantinya. 

    3. Periksa interior. Periksa dengan teliti apakah interiornya masih terawat dengan baik. Pastikan tidak pernah terendam banjir, ditandai bau kurang enak atau apek, serta baut atau besi dalam kabin yang mulai berkarat. 

    4. Periksa kelengkapan suratBPKB, STNK, hingga faktur pembelian, sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat.

    Pastikan juga pajak kendaraan masih panjang, karena jika pajak tersebut mati, artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak. 

    Review Pengalaman Pengguna Toyota Yaris

    Toyota Yaris 2020 memang mengalami ubahan ringan pada bagian eksterior maupun interior. Namun begitu, ada yang tak kalah menarik pada model yang satu ini, dimana Toyota sudah merevisi radius putar. 

    Ya, jika pada Toyota Yaris generasi Yaris sebelumnya mencapai 5,7 meter, Sedangkan radius putar Toyota Yaris 2020 kini menjadi 5,1 meter. 

    Terlepas ubahan Toyota Yaris yang sudah ada dipasaran, mobil ini memang memiliki bentuk yang kompak, dan sangat cocok digunakan untuk mobilitas di perkotaan, namun tetap dapat diandalkan jika harus bepergian jarak jauh.

    Bahkan salah seorang pemilik mobil Yaris, Harso mengatakan, dengan mengusung 1,5 liter, mobilnya memiliki performa mumpuni.

    “Tarikan bawah asyik, diajak ngebut nanjak juga kuat, mobil bisa diajak melaju cepat tapi tetap irit bahan bakar,” ucap warga Harso.

    Sementara itu bagi kalangan anak muda atau wanita, Toyota Yaris dianggap salah satu mobil yang cocok untuk mereka. Selain karena desainnya yang menarik sejumlah fitur yang dibenamkan juga dirasa sudah sangat memanjakan pengemudi maupun penumpang. (H)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here