Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruToyota Yaris Cross Mengaspal di Singapura, Cuma Tawarkan Varian Hybrid

    Toyota Yaris Cross Mengaspal di Singapura, Cuma Tawarkan Varian Hybrid

    Toyota akhirnya memilih Singapura sebagai negara ASEAN pertama peluncuran Yaris Cross, menyusul rival sejatinya, Honda Jazz yang sudah meluncur lebih dulu di sana.

    Yaris Cross merupakan model baru Toyota yang sudah menggunakan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA-B) dan diluncurkan pertama kali di negara asalnya,  Jepang pada Agustus 2020 lalu.

    Secara tampilan luar dan dalam hingga fitur yang disematkan, Yaris Cross yang dijual di Singapura tidak memiliki banyak perbedaan dengan global modelnya. Termasuk teknologi mesin yang menawarkan dua pilihan, konvensional dan satunya lagi jenis hybrid.

    Untuk jenis konvensional dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kekuatan maksimum 91 hp serta torsi di angka 120 Nm. Sementara untuk yang hybrid memiliki tenaga 79 hp serta torsi 141 Nm.  

    Akan tetapi Toyota Singapura hanya memilih untuk memasarkan versi hybrid saja dengan dua pilihan varian, Active dan Excite yang sama-sama sudah dipersenjatai fitur keselamatan terkini Toyota Safety Sense. 

    Perbedaan keduanya hanya terletak pada warna body, dimana untuk tipe Active hanya mengusung warna single tone, sementara Excite dual tone. Begitu juga untuk penggunaan lampu utama, dimana tipe Active masih pakai lampu halogen, sementara Excite mengusung jenis LED.

    Di bagian dalam, Excite juga tampil lebih mewah karena sudah terpasang head up display, sedangkan untuk Active belum. 

    Berhubung mobil ini dijualnya di Singapura, jadi tak perlu heran kalau dengar Yaris Cross ini dibanderol dengan harga sangat sangat sangat tinggi. Harga Toyota Yaris Cross di sana untuk tipe Active mencapai S$ 101.888 dollar atau Rp 1,07 miliar dan S$ 106.888 atau Rp 1,13 miliar untuk yang tipe Excite.

    Mahal banget kan OLXers? Tapi tenang, di Indonesia harganya tidak akan semahal itu kok.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here