Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    MobilReviewTuntaskan Rasa Penasaran, Drifter Muda Berbakat Indonesia Jajal Nissan Kicks e-POWER

    Tuntaskan Rasa Penasaran, Drifter Muda Berbakat Indonesia Jajal Nissan Kicks e-POWER

    News.OLX.co.id – Nissan Kicks e-POWER belakangan memang namanya sedang mencuat lantaran belum lama diperkenalkan, tapi sudah ludes terjual dan membuat banyak orang jadi penasaran akan keunggulan teknologi yang ditawarkannya.  

    Fenomena ini lantas membuat waiting list pembelian unitnya bertambah panjang. Bahkan pada akhir tahun lalu, Nissan Kicks e-POWER menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib, karena ramai dibicarakan orang Indonesia. 

    Kehebatan Nissan Kicks e-POWER ini ternyata memancing rasa penasaran seorang Ziko Harnadi, drifter muda andalan Indonesia. Ia pun langsung melakukan test drive ‘mobil ajib’ ini di dealer Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

    “Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal ‘mobil ajib’ ini. Setelah baca-baca fiturnya emang canggih banget. Karena penasaran, akhirnya saya jajal langsung mobilnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/2/2021). 

    Ziko pun tak berhenti dalam memuji kehebatan mobil listrik yang sudah dicobanya ini. “Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus nunggu mobil di-charge, dan mobil ini pasti akan jauh lebih irit,” tuturnya.

    Seperti yang kita tahu, Nissan Kicks e-POWER memang 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi.

    “Mobil ini cocok banget buat orang seperti saya yang tinggal di kota besar yang sering dihadapkan dengan kemacetan. Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” ungkap Ziko.

    Lebih jauh Ziko juga meng-highlight fitur Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan. 

    Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat risiko tabrakan meningkat. Tak ketinggalan saat mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. 

    “Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman,” ujar Ziko menarik kesimpulan terkait kemampuan Nissan Kicks e-POWER yang sudah dicobanya.

    Ziko Harnadi sendiri selama ini memang dikenal sering berbagi ilmu otomotif melalui kanal YouTube “Garasi Drift” yang sudah memiliki 1,1 juta subscribers. Di usianya yang masih muda, Ziko bahkan memiliki usaha towing sendiri dari modal kesuksesannya di media sosial.

    Ia juga dikenal sebagai drifter muda berbakat kebanggaan Indonesia. Beberapa raihan prestasinya adalah di tahun 2018 menjadi Juara 4 International Class Intersport WorldStage, Juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang, Juara 3 Rookie Class Intersport BSD, dan banyak prestasi lainnya.

    Tentu dengan pengalaman yang dimilikinya, review Ziko pada sebuah model kendaraan bisa menjadi tolok ukur bagi subscribers-nya. Saat ditanya apakah dirinya tertarik membeli Nissan Kicks e-Power setelah mencobanya? 

    “Tertarik banget! Tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya,” jawabnya singkat.

    Oh iya, sampai saat ini memang pihak Nissan Motor Distributor Indonesia belum memberi update soal ketersediaan mobil listrik Nissan ini di Tanah Air. So, nikmati saja rasa penasaran OLXers.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait