Rabu, Juni 29, 2022
More
    Tak BerkategoriTVS NTORQ 125 Race XP Play Smart Dijual Rp 21 Jutaan, Ini...

    TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart Dijual Rp 21 Jutaan, Ini Kelebihannya

    PT TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart di Indonesia. Peluncuran skuter matik ini digelar di di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, JIExpo, Kemayoran.

    Menurut Presiden Direktur, PT TVS Motor Company Indonesia J Thangarajan, TVS NTORQ 125 Race XP telah mendefinisikan ulang keinginan konsumen skuter di Indonesia dengan menciptakan pengalaman berkendara yang menarik, bertenaga, dan terhubung bagi para komuter.

    “TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart dipersenjatai dengan beragam fitur istimewa di segmen skutik sekelas,” ungkap Thangarajan dalam keterangannya.

    Thangarajan mengklaim, TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart dilengkapi fitur sistem pengaturan gaya berkendara, menyuguhkan performa sempurna dan powerful, serta akselerasi yang responsif.

    Nah, OLXers mau lebih detail apa sih keunggulan dari TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart, lihat ulasannya di bawah ini.

    Keunggulan  TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart

    TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart merupakan evolusi dari seri TVS NTORQ 125. Namun seri ini hadir dengan fitur terbaru dan teknologi lebih canggih.

    Skuter ini juga memiliki tiga unsur yang menjadi andalan, yaitu sistem komunikasi terintegrasi atau sistem terkoneksi (connectivity), tenaga mumpuni (power) dan tampilan modis (style).

    Secara tampilan, TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart mengklaim bahwa skuter matik ini memiliki desain yang terinspirasi dari desain pesawat siluman.

    Skuter ini pun sudah menggunakan lampu depan dan lampu rem atau stoplamp LED sehingga terlihat kekinian.

    Agar terlihat sporty, skuter ini hadir dengan tema warna dan grafis yang terinspirasi dari arena balapan. Hal ini diaplikasikan pada kaki-kaki yang dibalut kelir merah.

    Fitur dan teknologi

    Untuk teknologi yang ada pada TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart yaitu dilengkapi sistem pengereman TVS SMARTXONNECT, kemudian pembaruan sistem penggerak pada CVT, agar gaya berkendara dapat disesuaikan dalam beberapa tingkatan (ride mode) dan didukung bobot yang ringan.  

    Skuter ini juga sudah mengembangkan sistem pasokan bahan bakar injeksinya, yakni RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Ecothrust Fuel injection).

    Dengan adanya teknologi RT-Fi, maka dapat memberikan kinerja mesin maksimal dan lebih baik, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di semua kondisi jalan.

    TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart menawarkan dua model berkendara, sehingga menghasilkan performa dan konsumsi bahan bakar yang berbeda.

    Skuter ini menyediakan mode balap (racing) bagi pengendara yang menyukai kecepatan, dengan tenaga tambahan.

    Pelanggan juga dapat menggunakan ‘street mode’ untuk berkendara sehari-hari dalam kondisi berkendara yang normal dan wajar, sehingga memungkinkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dan sempurna.

    Baca juga  BCM Gelar Aksi Donor Darah ke-8, Ketika Berbagi Tak Harus Dengan Materi

    TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart juga dilengkapi teknologi perintah suara (voice assist). Fitur ini memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan skutik ini melalui perintah suara yang diberikan pada aplikasi TVS SMARTXONNECT melalui perangkat Bluetooth.

    Untuk urusan detail spesifikasi mesinnya, bisa lihat di bawah ini.

    Spesifikasi TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart 

    Dimensi

    Tipe rangka: High Rigidity Under Bone Tubular Type

    Dimensi: Panjang 1861, lebar 710 da tinggi 1164 mm

    Sumbu Roda: 1285 mm

    Jarak dari Tanah: 155 mm

    Berat Total: 116 kg

    Kapasitas Tangki: 5.8 Liter

    Mesin

    Mesin Tipe: 3 Valve, Silinder tunggal , 4 Langkah, SI, Pendingin udara, Injeksi

    Kapasitas Mesin: 124.8 cc

    Tenaga Maksimal: 10.06 hp @7000 rpm

    Torsi Maksimal: 10.8 Nm @5500 rpm

    Tipe Pemindah Daya: Automatic Centrifugal Clutch

    Baterai: 12V, 4Ah MF

    Lampu Utama: LED

    Kaki-kaki

    Suspensi

    Depan: Suspensi Teleskopik dengan Peredaman Hidrolik

    Belakang: Pegas Ulir dengan Peredaman Hidrolik

    Ban

    Depan: 100/80-12 – Tubeless

    Belakang: 110/80-12 – Tubeless

    Rem

    Depan: Disc 220 mm with SBT

    Belakang: Rem Tromol 130 mm

    Dengan mesin tersebut, motor ini mampu berakselerasi dari 0-60 km per jam dalam waktu 8,6 detik dan kecepatan maksimal di atas 98 km/jam.

    Dalam pengoperasiannya, mode berkendara dapat diubah menggunakan perintah suara melalui aplikasi, hanya jika kecepatannya kurang dari 5 km/jam untuk alasan keamanan.

    Mode berkendara juga dapat diubah menggunakan fungsi saklar pada speedometer hanya jika kecepatannya kurang dari 5 km/jam untuk alasan keamanan.

    Harga TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart 

    Menyoal harga, TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart dibanderol Rp 21 Juta OTR Jakarta. Adapun selama pameran PRJ 2022, skuter ini mendapatkan harga spesial yaitu sekitar Rp 19 Juta.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here