Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaUbah Nama Jadi Canter, Mitsubishi Colt Diesel Kini Sudah Euro 4

    Ubah Nama Jadi Canter, Mitsubishi Colt Diesel Kini Sudah Euro 4

    “Kami sangat bersemangat untuk menampilkan jajaran produk Mitsubishi Fuso Euro 4 kami saat ini.” (Nobokazu Tanaka, Presiden Direktur KTB)

    JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan jajaran produk terbaru yang keseluruhannya sudah mengusung teknologi mesin Euro 4.

    Total ada 29 varian dari dua model yang kini sudah menggunakan teknologi mesin Common Rail dari dua model, 15 varian untuk Canter dan 14 varian untuk Fighter X.

    “Kami sangat bersemangat untuk menampilkan jajaran produk tercanggih kami saat ini. Sebanyak 29 varian kami tawarkan, dimana semuanya sudah mengadopsi berbagai perubahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan agar produk kami menjadi lebih kuat,” ujar Nobokazu Tanaka, Presiden Direktur KTB dalam sambutannya di acara peluncuran virtual Mitsubishi Fuso Euro 4, Kamis (24/3/2022).

    Dalam kesempatan kali ini, KTB juga mengumumkan perubahan nama dari dua model yang mereka luncurkan tersebut. 

    Colt Diesel yang selama 51 tahun tidak tergantikan sebagai pemimpin pasar secara absolut di Indonesia, kini diperkenalkan dengan nama Canter. 

    “Canter kini berubah jadi lebih kuat dari segi teknis dan juga desainnya. Model ini tentunya sangat cocok di semua jenis dan medan jalan di Indonesia,” lanjut Nobokazu Tanaka. 

    Sedangkan Fighter versi Euro 4 kini mendapatkan penambahan emblem X di belakang nama Fighter. 

    “Sejak diperkenalkan di tahun 2019, populasi Fighter semakin meningkat. Keunggulan model ini memang diakui konsumen lebih aman nyaman dan juga kuat meskipun dipakai secara terus menerus. Dan memang pelanggan setia Mitsubishi Fuso sudah sangat menunggu kehadiran Fighter X,” tutup Nobokazu.

    Keunggulan Teknologi Mesin Common Rail Mitsubishi Fuso Euro 4

    Mitsubishi Fuso Euro 4

    Terhitung mulai bulan April 2022 mendatang, Pemerintah mulai menerapkan standar emisi gas buang Euro 4 untuk setiap kendaraan mesin diesel yang diproduksi di Indonesia. 

    Inilah yang menjadi dasar berbagai pabrikan kendaraan niaga yang dibuat di Tanah Air harus melakukan penyesuaian teknologi mesin untuk kendaraan yang dibuat dan akan dijual di Indonesia, termasuk Mitsubishi Fuso.

    “Kami tentunya menyambut baik kebijakan ini. Dengan line up terbaru, kami tentunya akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggan dengan menerapkan standar Euro 4 sesuai regulasi pemerintah,” terang Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB.

    Untuk produk Mitsubishi Fuso Euro 4, KTB membekali Canter dengan mesin 4V21 dan mesin 6M60 untuk Fighter X berteknologi Common Rail plus ECU.

    Dengan teknologi mesin diesel ramah lingkungan ini, kedua model tersebut memiliki tenaga mesin yang maksimal, dengan torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang, sehingga performanya lebih optimal. 

    Beberapa penyesuaian lainnya adalah dengan menyematkan teknologi Exhaust Gas Recirculation (EGR), Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide).

    Baca juga  10 Mobil Termahal di Dunia 2021, LaFerrari Tidak Masuk Daftar

    Perpaduan teknologi tersebut menjadikan lini kendaraan niaga Mitsubishi Fuso memiliki emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan. 

    “Khusus untuk Fighter X kami memberikan tambahan VGT yang berfungsi mengurangi turbo leg sehingga mesin lebih responsif dan memberikan performa yang jauh lebih baik,” sebut Duljatmono.

    Pertahankan Layanan Purna Jual Terbaik Didukung Jaringan Terluas

    Mitsubishi Fuso Euro 4

    Teknologi baru yang hadir di line up Mitsubishi Fuso Euro 4 ini tentunya dibarengi dengan berbagai persiapan yang sangat matang dari KTB.

    KTB tetap menjaga komitmen dalam memberikan dan menjaga layanan purna jual yang terbaik serta dukungan jaringan dealer yang terluas di Indonesia. 

    Mitsubishi Fuso akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. 

    “Dari aspek service, pertama kita punya diagnostic tools dan ditangani mekanik kompeten. Selain itu kami juga berikan dukungan berupa layanan service di lokasi kerja konsumen, menambah lokasi 2S Fleet Workshop serta memberikan training fleet mekanik dan pengemudi,” jelas Duljatmono.

    Sementara untuk urusan sparepart, Duljatmono menyebut harga suku cadang Mitsubishi Fuso sangat kompetitif dengan biaya perawatan lebih terjangkau.

    “Kami menjamin kertersediaan suku cadang dengan memperluas part depo dan on site depo. Khusus untuk Fighter X kami berikan garansi 2×24 jam part tersedia,” pungkasnya.

    Terakhir, Mitsubishi Fuso juga akan mempertahankan layanan free service yang selama ini diapresiasi konsumen hingga setelah peluncuran kendaraan baru ini.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here