Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaUD Trucks Boyong 4 Quester Euro 5 di GIIAS 2022, Seberapa Hebat?

    UD Trucks Boyong 4 Quester Euro 5 di GIIAS 2022, Seberapa Hebat?

    PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) menghadirkan empat UD Trucks Quester dengan standar Euro 5 di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

    Keempat model UD Trucks berupa Quester Euro 5 CKE 280, Quester Euro 5 CDE 230, Quester Euro 5 GWE 410, Quester Euro 5 GWE 350, diklaim sudah dilengkapi teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR).

    Menurut Presiden Direktur UD AMI Toshihiko Odawara, inovasi dilakukan UD Trucks Indonesia sangat sejalan dengan komitmen terhadap masa depan yang berkelanjutan dimana model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen ‘Better Life’ UD Trucks.

    “Ini adalah salah satu contoh untuk memberikan dukungan yang optimal bagi pelanggan kami, karena kami memastikan mereka siap dengan peraturan baru di wilayah yang berkembang pesat ini,” ungkap Odawara saat di booth UD Trucks ICE, BSD, Tangerang, Banten.

    Kata dia, UD Trucks ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik.

    “Dan pada saat yang sama praktis untuk operasi logistik Indonesia yang merupakan hal terpenting bagi kami untuk mendukung pelanggan kami,” tuturnya.

    UD Truck Quester Euro 5 hemat BBM dan ramah lingkungan

    Satu hal yang perlu OLXer ketahui, bahwa UD Truck Quester Euro 5 teknologi SCR yang sudah dibenamkan pada keempat kendaraan niaga tersebut dapat secara signifikan meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

    “Ini sebagai kelanjutan dari komitmen UD Trucks dalam menyediakan sistem transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energi,”

    Dia mengatakan, pembaruan yang dialami pada UD Truck Quester dengan standar Euro 5 yaitu menawarkan fitur yang telah disempurnakan mulai dari peningkatan waktu kerja hingga pengoptimalan Total Cost of Ownership (TCO).

    UD Trucks Quester dengan standar Euro 5 telah di setting agar mampu menghemat bahan bakar sekitar 10 persen, hal ini juga ditunjang dengan driveline yang telah dioptimalkan.

    “Bahwa emisi dari transportasi saja memiliki potensi dalam menaikkan tingkat emisi global sebanyak lebih dari 1,5 persen, truk kelas berat dan menengah ini, menggabungkan efisiensi bahan bakar yang optimal dengan daya tahan yang ditingkatkan, telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi tantangan transportasi dan lingkungan modern,” sebut Odawara.

    UD Trucks Quester Euro 5 aman pakai B30 Biodiesel

    Kelebihan lain dari UD Trucks Quester dengan standar Euro 5 yaitu waktu perawatan yang lebih singkat dan jaringan pasokan AdBlue yang diperluas.

    Nah, AdBlue sendiri merupakan cairan saringan diesel yang aman digunakan pada kendaraan dengan teknologi SCR untuk mengurangi pembuangan gas berbahaya ke atmosfer.

    Dengan kombinasi teknologi ini, membuat konfigurasi mesin jadi lebih bersih dan kokoh dengan sensitivitas lebih rendah terhadap kandungan sulfur dalam bahan bakar, sehingga menghasilkan masa pakai mesin lebih lama dan ramah lingkungan.

    “Bahkan Quester Euro 5 tetap aman walaupun menggunakan bahan bakar B30 Biodiesel,” ujar Odawara.

    Truk ini dilengkapi dengan UD Telematics yang inovatif – sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi, yang memungkinkan perusahaan transportasi memaksimalkan efisiensi dengan pelacakan kendaraan secara real-time.

    Belum sampai disitu, UD Truck Quester Euro5 ini juga telah mengalami penyegaran pada bagian sistem kemudi, dimana truk ini menampilkan kluster instrumen baru dengan pelatihan bahan bakar secara real-time, memberi pengemudi feedback langsung dan spesifik tentang teknik mengemudi yang lebih hemat bahan bakar.

    Ada juga fitur-fitur yang lainnya seperti panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, hingga pada body depan dilengkapi grill krom.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here