Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaUkuran yang Tepat Supaya Panjang Mobil Avanza Masuk Garasi

    Ukuran yang Tepat Supaya Panjang Mobil Avanza Masuk Garasi

    Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil yang paling banyak dimiliki masyarakat. Tak hanya dengan status baru, namun di pasar mobil bekas termasuk di situs jual beli online OLX.co.id juga cukup banyak diminati.

    Ya, Toyota Avanza memang masih dianggap sebagai mobil pilihan keluarga karena masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) bisa digunakan untuk membawa tujuh sampai delapan penumpang plus beberapa barang lainnya bisa disimpan di bagasi.

    Jika bicara soal Toyota Avanza, khususnya OLXer yang memang ingin membeli mobil tersebut, sudah sepatutnya memperhatikan tempat penyimpanannya atau paling bagus di garasi rumah.

    Karena dengan menyimpan di garasi, tentu saja hal ini dapat menjamin atau terhindar dari berbagai resiko keamanan seperti bodi lecet atau terhindar dari aksi pencurian. 

    Selain itu, di beberapa wilayah ada juga yang mewajibkan pemilik mobil harus mempunyai garasi. Tentu saja hal ini sebagai bentuk tenggang rasa agar mobil tidak diparkir di jalanan, sehingga mengganggu mobilitas warga. 

    Oleh karena itu, sudah sewajarnya OLXer ketika hendak memiliki sebuah mobil sebuah garasi diperhatikan. Termasuk ketika hendak membeli mobil sejuta umat, OLXer harus lebih detail memperhatikan soal lebar, tinggi dan panjang mobil Avanza.

     Seperti diketahui, secara dimensi, panjang mobil Avanza  4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Jarak terendah atau ground clearance sendiri 200 mm, dan jarak poros roda 2.655 mm. 

    Lalu berapa ukuran standar garasinya?

    Menurut berbagai sumber, sudah sewajarnya minimum ukuran panjang, lebar dan tinggi dari sebuah ruang garasi sama dengan panjang, lebar dan tinggi sebuah mobil ditambah 80-100 cm atau 800-1000 mm.

    Angka ini diasumsikan untuk ruang gerak lalu lalang orang, dan setidaknya mempermudah pemilik mobil untuk askes saat membuka pintu kanan atau kiri, dan bagasi belakang. 

    Untuk ketinggian sebuah garasi, disebutkan juga semakin tinggi maka akan dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang setidaknya belum terpakai lagi.

    Oleh karena itu jika panjang mobil Avanza 4.190 mm maka ditambah 1000 mm maka panjang garasi sama dengan 5.190 mm atau jika dibulatkan bisa 5.200 mm. Kemudian apabila lebar mobil Avanza 1.660 mm dan ditambah 800-1000 mm maka lebar garasi setidaknya sama dengan 2.660 mm atau sekitar 2.500 atau 2.700 mm.

    Sementara apabila tinggi mobil Avanza 1.695 mm ditambah 1000 mm, maka tinggi sebuah garasi mobil hasilnya 2.695 mm atau dibulatkan menjadi 2.700 mm. 

    Nah OLXer, apabila memang memiliki mobil setidaknya harus punya garasi yah, supaya tidak menyusahkan orang lain.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here