Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasUnik, FORWOT Bagi-Bagi Helm Bertuliskan Pesan Keselamatan

    Unik, FORWOT Bagi-Bagi Helm Bertuliskan Pesan Keselamatan

    Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat. 

    Dengan konsep 'Obrolan Ringan Seputar Otomotif' (Bro Ringo), touring tahun ini diikuti oleh 90 wartawan otomotif dari media cetak dan online yang melakukan riding dari Jakarta menuju Bogor.

    Beberapa brand sponsor memberikan dukungannya dalam kegiatan rutin tahunan forum wartawan yang sudah berusia 16 tahun ini. Diantaranya Pertamina Lubricants, Dyandra Promosindo, FIFGROUP, Astra Honda Motor (AHM), Adira Insurance, Mandiri Tunas Finance serta DeRide distributor Alpinestars dan Nolan.

    “Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antarwartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019,” kata Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.

    Di hari pertama peserta touring diajak berdiskusi dengan Pertamina Lubricants terkait pelumas kendaraan serta Dyandra Promosindo yang akan menjelaskan pameran otomotif roda-dua pertamanya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

    Kegiatan berlanjut dengan pembagian puluhan helm kepada komunitas sepeda motor. Tentu ada pesan terselip di balik tujuan pembagian helm RSV tersebut, yang masing-masing bertuliskan pesan keselamatan seperti “Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong, “Gak Usah Lawan Arus, Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain”, serta “Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor”. 

    Pesan ini sekaligus menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada 2020.

    FORWOT berupaya untuk terus memberikan kontribusi aktif dalam mengedepankan misi soal keselamatan jalan. Pembagian helm RSV kepada anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang menjadi wujud nyata dalam meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas hususnya, serta masyarakat terkait pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait