Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaUnik, Hino Punya Truk Masa Depan Bentuknya Ceper

    Unik, Hino Punya Truk Masa Depan Bentuknya Ceper

    Sudah menjadi pemandangan umum kalau sebuah truk memiliki bentuk yang besar dan bongsor. Namun hal itu berbeda dengan yang ditawarkan merek kendaraan komersial asal Jepang, Hino.

    Ya, Hino punya truk masa depan yang berbentuk konsep disebut FlatFormer. Bentuk truk ini cukup unik, karena terlihat ceper lho OLXer.

    Menurut Designer Future Mobility Concept di Hino Motors Yuji Sekiguchi, FlatFormer konsep ialah ‘space’, hal ini mengubah konsep mobilitas dan mengirimkan kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat.

    Hino FlatFormer
    Hino FlatFormer. (Hino)

    “Ada dua karakteristik pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar, ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang, yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan. Kami berusaha mengakomodir beragam layanan,” ungkap Sekiguchi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

    Kedua, lanjut Sekiguchi, FlatFormer mudahan copot dan pasang bodi. Dengan begitu, FlatFormer memiliki beragam bodi berbeda dan dapat di pasang, sehingga mampu memberikan pelayanan yang juga beragam.

    Sementara itu, R&D Planning Advance Technology Hino Motors Kozue Kobayashi punya alasan sendiri soal Hino FlatFormer konsep yang dinilai memiliki karakteristik yang dapat mengirimkan kebahagian.

    “Pertama datang dari ruang ‘space’ yang tersedia untuk dibuat. Agar mendapat layanan, Anda tidak harus untuk pergi kesana. Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, dan juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang,” jelas Kobayashi.

    Adapun yang kedua, Kobayashi menuturkan, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan tujuh hari dalam seminggu.

    Hino FlatFormer
    Hino FlatFormer dengan bentuk sudah membawa beban. (Hino)

    Ya, bentuknya yang minimalis bahkan terlihat ceper namun bodi bisa dicopot dan pasang, maka FlatFormer dianggap dapat melayani angkutan penumpang di pagi hari, kemudian jasa catering di siang hari dan pengamanan di malam hari.

    “Untuk merealisasikannya, amatlah penting untuk mengembangkan koneksi antara konsumen dan masyarakat yang tidak hanya secara fisik lingkungan namun juga di dunia digital,” tambah Kobayashi.

    Adapun secara desain FlatFormer ini memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.700 dan tinggi hanya 335 meter. Truk dengan sistem penggerak 6×6 ini juga rendah emisi karena sudah menggunakan listrik dengan baterai Lithium ion berdaya 50 kWh dan motor output 170 kWh.(Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here