Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorUnited E-Bike, Motor Listrik Baru Dibanderol Rp 27 Jutaan

    United E-Bike, Motor Listrik Baru Dibanderol Rp 27 Jutaan

    Pasar sepeda motor Indonesia kembali kedatangan merek baru yaitu United E-Motor. Brand ini merupakan bagian dari divisi baru PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku produsen sepeda United Bike.

    Untuk mengawali bisnis di roda dua, United E-Motor langsung meluncurkan motor listrik United T1800 yang diklaim mengusung konsep stylish, futuristik dan pastinya ramah lingkungan

    Nah, OLXer yang ingin punya sepeda motor listrik United T1800, nggak ada salahnya kita cari tahu apa saja modal motor ini sebagai pendatang baru.

    Desain dan Fitur

    United E-Motor
    Tampak samping dan belakang United E-Motor. (Istimewa)

    Seperti yang disebutkan di atas konsep stylish pada United T1800  ternyata akan sangat cocok bagi pengendaran dalam melakukan mobilitas yang tinggi bagi Millenial Urban Lifestyle.

    Secara kasat mata bagian wajah motor listrik ini sudah memiliki lampu depan belakang berteknologi LED dan DRL serta dilengkapi dengan windshield, sehingga mirip salah satu motor matik dari Yamaha. Pada bagian samping juga cukup menggoda karena sekilas terlihat mirip Nmax.

    Selain itu, konsep futuristic yang ditampilkan berkast fitur-fitur yang dibenamkannya. Lalu fitur apa saja yang ada pada sepeda motor listrik sehingga dapat memudahkan konsumen saat mengendarainya, berikut ulasannya:

    United E-Motor
    Panel Display United E-Motor

    1. Panel Display Full Digital 

    2. Lampu LED depan dan belakang sehingga lebih futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan

    3. Pengoperasian motor ini hanya menekan satu tombol tanpa anak kunci (keyless) atau disebut juga Tombol Start/Stop Engine.

    4. Speaker sudah dilengkapi koneksi bluetooth untuk audio, radio dan mode suara pada kendaraan

    5. USB Port yang berguna untuk charger ponsel atau sebagai device USB data audio

    6. Speed Mode dimana terdapat 3 mode kecepatan dengan tombol one click overtaking sebagai mode sport untuk mempermudah saat menyalip atau menyusul.

    7. Mode Mundur juga dibenamkan pada T1800 untuk mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan

    8. Alarm tetap dipertahankan sebagai fitur keamanan anti maling.

    9. Sakelar  Panel, seebagai  sakelar  daya  utama  fitur  keamanan  kendaraan  pada  posisi parkir/berhenti

    10. Suspensi : Dual Shock lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi

    11. Motor BOSCH sebagai pengisi daya berkekuatan 1.800 Watt memiliki putaran dan efisiensi tinggi dengan output daya yang sempurna

    12. Ban Depan dan Belakang sudah menggunakan ban tubeless dengan diameter 12 inci

    13. sistem pengrem sudah menggunakan Cakram baik di depan dan belakang yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara

    14. United T1800 juga dilengkapi Cut Off energi motor di mana terdapat pada kick stand dan rem tangan kiri atau kanan jika ditekan sehingga lebih aman saat parkir ataupun berhenti.

    15. Model Swing Arm yang kokoh layaknya Swing Arm Motor Besar (MOGE)

    16. Racer Sound Mode di mana futur ini Sensasi berkendara motor listrik dengan suara motor balap.

    Mesin dan Harga

    United E-Motor
    United E-Motor

     

    Karena mengusung teknologi motor listrik tentunya akan sangar ramah lingkungan sehingga dapat mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

    Untuk jantung pacu United T1800 sudah dibenamkan sumber penggerk berasal dari baterai lithium ion dari BOSCH berkapasitas 60V 28Ah dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W.

    Jika baterai Lithium Ion disi hingga penuh 100 persen, maka kecepatan maksimum mencapai 70 km per jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50-60 km per jam pada mode kecepatan normal.

    Menyoal harga, motor listrik United T1800 memiliki pilihan warna Doff Black dijual sekitar Rp 27 juta on the road Jabodetabek. Khusu harga Pre-Launching dan Launching dilepas Rp 24,5 juta.

    Biaya Operasional

    Untuk menarik hati konsumen di Indoensia, United mengklaim motor listriknya memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan.

    Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp 2.700  untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal empat jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal.

    Dari sisi perawatan, motor listrik ini disebut mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus dating ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen Motor Listrik.

    Sekadar informasi, saat ini penjualan dan layanan purnajual dapat dilakukan di Head Office Dealer United E-Motor PT Bintang Mas Lestari di Alam Sutra dengan alamat : Jl. Boulevard Alam Sutera No. 12A, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Rencananya, pada Januari 2021 mendatang, akan dibuka secara resmi flagship dealer United E-Motor di Pantai Indah Kapuk II (PIK II).

    Setiap pembelian United E-Motor, konsumen juga memperoleh garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 bulan atau satu tahun dan garansi rangka kendaraan selama lima tahun.

    Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan kelengkapan berkendara berupa Helm dan Jaket serta BOX Premium berisikan buku manual, 2 kunci 2 Keyless dan Charger premium dengan Kipas pendingin untuk menjaga agar tetap selalu dingin saat pengecasan.

    Untuk mempermudah layanan After Sales Service, pelanggan motor listrik United E-Motor bisa memanfaatkan fasilitas United Electric Motor NitiZEN atau disingkat U-NIZEN, serta program Home Service untuk wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi).

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here