Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaUpdate Info IIMS Hybrid 2022, Angka Transaksi Tembus Rp 3,4 T

    Update Info IIMS Hybrid 2022, Angka Transaksi Tembus Rp 3,4 T

    Sebelumnya Dyandra Promosindo melaporkan hasil IIMS Hybrid 2022 berhasil mengumpulkan nilai transaksi Rp 2,8 triliun dengan  total 6.850 unit kendaraan yang terjual selama pameran.

    JAKARTA – Seminggu lebih usai event Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung, Dyandra Promosindo, hari Senin, 18 April 2022 memberikan informasi terbaru terkait pencapaian pameran.

    Di edisi terbaru kali ini, laporan tersebut berubah menjadi Rp 3,4 triliun dengan total kendaraan terjual sebanyak 9,634 unit.

    Angka tersebut dibandingkan pelaksanaan event IIMS tahun lalu naik hingga  108,35%.

    Menjadi sinyal positif momentum bangkitnya kembali industri otomotif Indonesia yang sejalan dengan misi IIMS Hybrid 2022 “Together We Raise The Indonesia Automotive Industry”.

    Dari keterangan tertulis yang dikirimkan Dyandra Promosindo menjelaskan bahwa angka dari hasil IIMS Hybrid 2022 ini bukan sekadar ‘kecap manis’ belaka.

    “Dyandra Promosindo merupakan Professional Event Organizer bagian dari perusahaan Terbuka (Tbk), serta unit usaha Kompas Gramedia yang menjunjung tinggi integritas dan kredibilitas dalam tiap laporan terkait data transaksi, sehingga hanya laporan resmi dari setiap brand yang disampaikan kepada publik,” tulis Dyandra.

    Tentu butuh waktu untuk bisa merampungkan laporan transaksi lengkap dari masing-masing peserta pameran. 

    Apalagi tahun ini memang cukup banyak merek yang hadir menjadi peserta, baik dari existing brand maupun brand yang benar-benar baru menancapkan bendera di Indonesia.

    Dari brand roda empat hadir BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla Terbaru, Toyota, Suzuki serta Wuling.

    Sementara dari brand roda dua ada Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket. 

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bapak Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Bapak Moeldoko, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Herindra, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak Zainut Tauhid Sa’adi, Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil, serta dukungan dari seluruh jajaran pemerintah baik dari pusat hingga daerah,” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menyampaikan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022. 

    Secara jumlah pengunjung offline, IIMS Hybrid 2022 dikunjungi 378,227 pengunjung selama 11 hari pameran berlangsung dari 31 Maret – 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Sedangkan pengunjung online tercatat di  www.indonesianmotorshow.com terhitung total membuka hingga 710,788 halaman.

    Adapun brand otomotif yang paling bersinar di IIMS Hybrid 2022, datang dari mobil pabrikan Korea Selatan, Hyundai. 

    Hyundai Ioniq 5 menjadi bintang yang membawa Hyundai berhasil mencatat transaksi hingga 1 triliun rupiah selama pameran.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here