Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGIIAS 2019 Bikin Merek Ini Tersenyum Puas!

    GIIAS 2019 Bikin Merek Ini Tersenyum Puas!

    Jakarta – Pameran mobil sekelas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sejatinya memang hanya tempat pamer teknologi terkini kendaraan-kendaraan baru maupun masa mendatang dalam bentuk konsep.

    Namun hal tersebut juga bukan satu-satunya concern para peserta pameran. “Sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui” mungkin jadi peribahasa yang tepat untuk menggambarkan pameran otomotif di Tanah Air.

    Selain pamer teknologi, GIIAS 2019 yang baru berakhir hari Minggu kemarin juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk meningkatkan volume penjualan masing-masing agen pemegang merek peserta pameran. 

    Promo penjualan bertebaran menarik minat pengunjung untuk melakukan pembelian atau sekadar menandatangani SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Intinya, pameran itu ujung-ujungnya bagi peserta adalah tempat terbaik untuk jualan unit terbaru ataupun terkini.

    Dari update selama sebelas hari pameran GIIAS 2019 berlangsung, beberapa merek langsung saja merilis hasil jualan mereka disana. Cukup banyak yang tersenyum karena target tercapai, namun ada juga yang harus gigit jari karena biaya pameran yang harus mereka bayarkan tidak sesuai dengan hasil penjualannya.

    Mitsubishi Sukses Jualan 4.509 Unit Mobil Penumpang 

    Update pertama datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang tahun ini memboyong tiga model baru, Eclipse Cros, Outlander PHEV dan Pajero Sport Limited Edition.

    Dari keterangan pers yang disampaikan MMKSI pada hari Senin (29/7/2019), di GIIAS 2019 mereka berhasil membukukan SPK sebanyak 4.509 unit kendaraan. Sebuah angka yang cukup fantastis. Bahkan jumlah ini melewati target yang mereka tetapkan, 4.000 unit.

    Namun 'The Real Hero' Mitsubishi bukan datang dari ketiga model baru tersebut. Melainkan Xpander yang berhasil menguasai sekitar 54 persen dari total penjualan MMKSI selama pameran.

    Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 2.638 unit dengan tipe Ultimate sebagai tipe terlaris, menguasai hingga 53 persen. Disusul Pajero Sport yang berkontribusi sebesar 37 persen. Sisanya sebanyak 8 persen penjualan disumbang Triton, Eclipse Cross, Outlander PHEV dan Outlander Sport. 

    “Kami ingin menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan penerimaan yang sangat baik terhadap produk kami. Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS 2019 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas tidak hanya untuk menunjang mobilitas tetapi juga untuk mendukung ambisi dan dengan teknologi terdepan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia,”  ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

    Mitsubishi FUSO Bikin Rekor Penjualan Tertinggi

    Masih dari merek Mitsubishi, namun yang ini adalah merek kendaraan komersial. Dari keterangan resmi yang diterima OLX Indonesia, Mitsubishi FUSO selama pameran GIIAS 2019 berlangsung, sukses mencatat SPK sebanyak 2.030 unit SPK.

    Dari seluruh model kendaraan niaga Mitsubishi yang ditampilkan di GIIAS 2019, segmen Light Duty Truck (LDT) menyumbang angka pesanan paling banyak lewat model Colt Diesel. Kendaraan niaga nomor satu di Indonesia ini tercatat menyumbang sebanyak 1,685 unit SPK.

    Sementara produk Medium Duty Truck (MDT) FUSO 266 unit dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

    Angka ini diakui PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegang merek dan sole distributor kendaraan niaga merek Mitsubishi di Indonesia mengakui angka tersebut sebagai rekor yang belum pernah diraih dalam pameran manapun.

    Pada GIIAS tahun lalu saja, tercatat perusahaan yang bermarkas di Pulomas, Jakarta ini, cuma meraih 775 unit SPK. Artinya dibandingkan dengan pencapaian sekarang, kenaikannya mencapai 162 persen.

    “Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan,” ujar Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB mengumumkan rekor pencapaian Mitsubishi FUSO di GIIAS 2019 dalam keterangan resminya, Senin (29/7/2019).

    Wuling Motors Raih 1.608 SPK

    Wuling Motors yang baru saja merayakan dua tahun eksistensinya di pasar domestik Indonesia juga menjadi salah satu peserta GIIAS 2019 yang berhasil pulang sambil tersenyum. Tahun ini Wuling Motors berhasil meraih banyak sekali prestasi yang membanggakan di pameran Gaikindo.

    Mulai dari prestasi Favorite Car Visitor Choice Most Driven Car yang berhasil diraih Almaz dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND), hingga torehan pemesanan unit hingga 1.608 SPK.

    “Kami berterima kasih atas antusiasme pengunjung selama berlangsungnya GIIAS 2019 dan sambutan hangat terhadap varian terbaru Almaz dengan WIND dan konfigurasi 7-seater. Hal ini tergambar dari angka peserta test drive dan pemesanan yang meningkat, ditambah lagi predikat yang diberikan pada medium SUV kami. Tentunya kami akan terus menghadirkan inovasi terdepan melalui produk dan layanan bagi pelanggan sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” jelas Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

    Almaz mendominasi total jumlah pemesanan dengan angka SPK 827 unit. Tipe yang paling diminati adalah Almaz Exclusive 7-seater.

    Kemudian ada seri Confero yang mencatatkan SPK sebanyak 425 unit dengan Confero sebagai favorit. Lalu diikuti oleh seri Cortez sebesar 339 unit, dimana Cortez CT sebagai varian yang paling dicari. Terakhir, pemesanan Formo tercatat di angka 17 unit.

    Glory 560 Sumbang Penjualan Tertinggi DFSK

    Masih dari merek mobil asal China, DFSK yang tahun ini memperkenalkan SUV barunya, Glory 560. Pada pameran GIIAS 2019 update penjualan hingga Jumat (26/7/2019) sudah mengantongi 380 SPK. 

    Dari angka tersebut, Glory 560 jadi penyumbang penjualan terbanyak, meski tidak disebutkan secara detail.Menurut CO-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, target mereka selama ikut pameran GIIAS 2019 mencapai 700 unit mobil.

    “Ini yang kemarin, hari ini belum ada laporannya, saya kira sampai besok bisa sampai 650 unit terjual, karena hari Sabtu dan Minggu banyak pengunjung yang datang ke GIIAS,” ujar Alexander Barus.

    Ditambahkan olehnya, Glory 560 laris tanpa embel-embel promo. Murni karena memang konsumen sangat menginginkan model SUV yang canggih tapi harganya bersahabat.

    “Untuk yang Glory 560 tidak ada diskon, harga sudah kita tekan, bayangkan saja harga Rp 239 juta dengan fitur seperti itu sudah tidak bisa lagi kita kasih diskon,” pungkasnya.

    Nah, buat kalian yang sudah beli mobil baru, mobil bekasnya iklanin disini aja, dijamin cepat laku! (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here