Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaUsai Terima Penghargaan JD. Power, Mitsubishi Bertekad Seragamkan Kualitas Layanan

    Usai Terima Penghargaan JD. Power, Mitsubishi Bertekad Seragamkan Kualitas Layanan

    Mitsubishi Indonesia semakin mempersiapkan diri dalam melayani pelanggannya di Indonesia. Beberapa langkah terobosan pun dipersiapkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Ini menyusul prestasi Mitsubishi Indonesia yang sudah menerima berbagai penghargaan bergengsi di sektor kepuasan pelanggan dan penjualan. 

    Beberapa terobosan tersebut diantaranya;

    1. Mobile Apps for Sales persons, yang berisi materi training, informasi produk dan guideline yang terkoneksi secara sistem.

    2. Dealer Management System (DMS) Project, yang merupakan sistem integrase akan segera diimplementasikan secara menyeluruh di dealer pada tahun fiskal 2020 mendatang.

    3. Sales Satisfaction Index (SSI) Improvement, merupakan salah satu program perbaikan per kuartal berdasarkan suara konsumen yang masuk melalui survei kepuasan konsumen.

    4. CRM & Mobile Apps Enhancement, di mana terdapat tiga aktivitas, seperti standardisasi dealer website, program loyalty, dan fitur chatbot untuk menyajikan informasi dan pelayanan terhadap konsumen lebih baik lagi.

    Terakhir, tambah Irwan, MMKSI berkomitmen terus melanjutkan terkait standardisasi diler, yakni penyelarasan standardisasi fasilitas diler di area aftersales.

    Selain itu, kehadiran varian tertinggi dari Xpander sebagai model baru Mitsubishi yang dijual di Indonesia membuat MMKSI berkomitmen untuk semakin memperluas jaringan pelayanannya ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk penyetaraan standar layanan.

    “Kami terus memastikan pelayanan penjualan, purnajual seperti perawatan dan suku cadang mobil Mitsubishi dapat semakin mudah dijangkau. Saat ini kami sudah memiliki 146 jaringan diler,” kata Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro di Jakarta, Senin (25/11/2019).

    Ditambahkan Irwan Kuncoro, jumlah ini akan terus bertambah menjadi 153 jaringan diler hingga fiskal year 2019 (Maret-April 2020). Beberapa diantaranya (diler) juga akan mendapatkan standardisasi diler yang sesuai dengan aturan global. Mulai dari fasilitas dan layanan diler.

    “Tidak cuma secara tampilan eksterior dan interior, tetapi juga fasilitasnya. Kalau lihat sekarang kan diler-diler kita yang baru sudah pakai color identity perusahaan yang didominasi warna hitam dan merah. Nantinya semua diler Mitsubishi akan memiliki keseragaman warna seperti itu,” lanjut Iwan Kuncoro.

    “Tahun lalu kita sudah merenovasi 37 diler dengan mengikuti standard global. Dan tahun ini kami melakukan penyetaraan pada 48 diler lainnya. Ini merupakan bagian transformasi identitas Mitsubishi, tak sekadar tampilan tetapi juga fasilitas dan pembaruan layanan,” pungkas Irwan. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here