Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaVersi Mini Mitsubishi Xpander Ini Terlihat Gahar, Meski Cuma Gendong Mesin 659cc

    Versi Mini Mitsubishi Xpander Ini Terlihat Gahar, Meski Cuma Gendong Mesin 659cc

    Kalau bicara Mitsubishi Xpander atau Xpander Cross, mungkin kita sudah banyak dapat informasi. Mobil multi purpose vehicle atau MPV Jepang yang satu ini memang popularitasnya di Indonesia cukup tinggi. 

    Sementara di negara asalnya, justru mobil berkapasitas mesin kecil alias Kei Car yang banyak diidolakan oleh konsumen Jepang. Seperti yang ditampilkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung di Makuhari Messe, Perfektur Chiba, Jepang dari 10 – 12 Januari 2020.

    Di festival modifikasi dan kustom mobil terbesar dunia tersebut, kembaran Xpander yang berdimensi kecil tampil memesona pengunjung pameran. 

    eK Cross memiliki wajah yang hampir dibilang persis sama dengan Xpander, cuma dimensinya saja yang lebih kecil, berukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.660 mm, dan wheelbase 2.495 mm.

    Mitsubishi eK Cross tampil menawan di ajang Tokyo Auto Salon 2020 (Sumber: MMKSI)

    Sama-sama mengadopsi konsep wajah Dynamic Shield dimana lampu utamanya berbentuk kotak besar menempel di bumper juga model lampu sein sipit yang mengapit kap mesin. 

    Mitsubishi eK Cross merupakan model kustom yang mengadopsi konsep “The Wild Beast”. Sesuai dengan nama konsepnya, mobil ini berpenampilan cukup liar tapi terkesan lucu dengan warna eksterior kuning.

    Warna terang menyala tersebut di beberapa bagian dipadu kelir hitam dan abu-abu sehingga terlihat lebih dinamis. Khususnya di bagian atas dengan warna hitam bermotif dop kasar dilengkapi roof rack.

    Sementara di bagian kaki-kakinya, tersemat ban Toyo Tyres Open Country R/T, jenis ban yang biasa dipakai di medan off-road berpadu velg dengan warna senada bodi, keren dan agresif. 

    Tapi jangan berpikir dengan tampang buasnya, tenaganya juga buas yaaa. eK Cross dimodif dari base mobil Kei Car yang hanya menggendong mesin berkapasitas 659cc. Artinya tenaga yang ditawarkan juga tidak besar, tapi dari sisi tampilannya oke banget kan?

    D:5 Eye Cute yang dimodifikasi oleh Terry Ito, sutradara, produser sekaligus komedian ternama di Jepang (Sumber: MMKSI)

    Di ajang Tokyo Auto Salon 2020, Mitsubishi tidak cuma pamer eK Cross saja. Total sebanyak 7 model modifikasi yang dipamerkan. Diantaranya ada Delica D:5, Outlander PHEV, New Light Super Height Wagon, dan Eclipse Cross. Termasuk Delica D:5 Eye Cute yang dimodifikasi oleh Terry Ito, sutradara, produser sekaligus komedian ternama di Jepang. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here