Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    MotorReview Lengkap dan Spesifikasi Vespa Primavera, Ini Keunggulannya

    Review Lengkap dan Spesifikasi Vespa Primavera, Ini Keunggulannya

    Skuter matik Piaggio Vespa Primavera menjadi salah satu skuter matik ikonik dari Piaggio. Hadir dengan penampilan yang tetap retro, namun Vespa Primavera merupakan skuter matik yang canggih dan ramah lingkungan.

    Menjadi salah satu andalan Piaggio pada segmen skuter matik di Indonesia. Vespa Primavera ini memiliki banyak sekali peminat di pasar otomotif. 

    Baik itu untuk unit baru maupun di pasaran otomotif motor bekas. Varian Vespa Primavera ini memiliki harga yang cukup stabil.

    Pada unitnya sendiri, Vespa Primavera dibekali dengan mesin yang bertenaga, ramah lingkungan serta efisien bahan bakar. Meski bila dibandingkan dengan skuter matik asal Jepang, tentu konsumsi bahan bakar dari Vespa lebih boros.

    Baca juga: Daftar Harga Vespa Terbaru Dan Model Terbarunya

    Sebagai bahan referensi sebelum membeli Vespa Primavera, Anda dapat menyimak ulasan di bawah ini:

    Spesifikasi Vespa Primavera

    Vespa Primavera dibekali dengan mesin I-Get berkapasitas 154,8 cc, mesin 4 tak silinder tunggal dengan 3 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,7 kW pada putaran 7500 rpm. Torsinya pun mencapai 12 Nm pada putaran 5.000 rpm.

    Menggunakan sistem pendinginan berupa sirkulasi udara tekanan, untuk transmisinya ia menggunakan CVT (Continuous Variable Transmission) Otomatis.

    Bahan bakar utama dari motor ini adalah bensin dengan kapasitas tangki 7,5 L. Konsumsi bahan bakar dari motor matik Vespa Primavera ini adalah 32,5km/liter.

    Suspensi depan dari motor ini menggunakan hydraulic shock absorber yang kuat. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan shock absorber adjustable preload dengan 4 setting.

    Ban depan dan belakangnya juga sudah menggunakan ban tubles yang tentunya akan membuat Anda semakin nyaman berkendara. Rem bagian depan motor ini menggunakan disc brake ukuran 200 mm sedangkan belakangnya adalah drum brake ukuran 140 mm.

    Baca juga: Review Lengkap dan Spesifikasi Vespa Sprint, Desainnya Anak Muda Banget

    Fitur Vespa Primavera

    Sebagai salah satu motor matik andalan dari Piaggio, Vespa Primavera ini dibekali dengan berbagai fitur canggih. Untuk keamanannya, Vespa Primavera sudah menggunakan kunci Immobilizer, untuk mencegah pencurian. 

    Panel digital kemudinya pun merupakan kombinasi analog dan digital. Selain itu pada motor matik ini sudah menggunakan lampu LED pada bagian depan dan belakang.

    Terdapat soket USB yang dapat mempermudah pengguna untuk mengisi daya ponselnya saat bepergian. Untuk membuka jok pun hanya perlu menekan tombol.

    Kapasitas penyimpanan di bawah jok cukup longgar untuk menyimpan helm. Ditambah kompartemen depan yang dapat ditutup untuk menyimpan berbagai barang kecil.

    Tidak ketinggalan ialah mesin 150 cc I-Get yang menjadi andalan Vespa. Motor matik ini menjadi bertenaga dan ramah lingkungan. Fitur pendukung yang ada di dalam motor Vespa ini adalah teknologi ABS. 

    Dengan adanya teknologi ini roda tidak akan slip ketika Anda mengerem mendadak. Tentu saja karena adanya fitur ini Anda akan semakin nyaman berkendara.

    Baca juga: Vespa Indonesia Pasarkan Edisi Justin Bieber, Ini Harganya

    Keunggulan Vespa Primavera

    1. Sistem pengereman ABS: Vespa Primavera 150 ABS dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang membuat pengereman lebih aman dan efektif pada kondisi jalan yang licin atau basah. 
    2. Desain ikonik: Vespa Primavera 150 ABS memiliki desain yang elegan dan ikonik yang membedakannya dari skuter lainnya di pasar. Desain Vespa yang klasik telah disempurnakan dengan penambahan detail modern dan fitur-fitur premium, sehingga membuat Vespa Primavera 150 ABS menjadi salah satu skuter paling gaya dan elegan.
    3. Suspensi yang nyaman: Vespa Primavera 150 ABS dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang nyaman dan responsif. Suspensi depan dengan garpu terbalik dan suspensi belakang tunggal membuat Vespa Primavera 150 ABS mudah dikendalikan di jalan yang berliku dan berlubang.
    4. Fitur premium: Vespa Primavera 150 ABS dilengkapi dengan fitur-fitur premium seperti lampu LED depan dan belakang, panel instrumen digital, dan kursi dengan bahan premium. Fitur-fitur tersebut menambah kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.
    5. Keamanan dan kenyamanan: Vespa Primavera 150 ABS dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan seperti sistem pengereman ABS, sensor gerak, dan penguncian elektronik, sehingga membuat Vespa Primavera 150 ABS lebih aman dari pencurian.
    6. Tersedia dalam berbagai warna: Vespa Primavera 150 ABS tersedia dalam berbagai warna yang menarik dan elegan, sehingga pengendara dapat memilih warna yang sesuai dengan selera mereka.

    Harga Vespa Primavera

    Vespa Primavera hadir dengan dua pilihan varian yaitu Vespa Primavera 150 I-Get ABS dan Vespa Primavera S 150 I-Get ABS. Pada dua varian tersebut terdapat beberapa pilihan warna.

    Untuk Vespa Primavera S 150 I-Get ABS ada Beige Avvolgente, Blue Estoverso, Grey Delicato, dan White Innocenza. Pada Vespa Primavera 150 I-Get ABS ada Green Relax, Orange Tromonto, dan Grey Materia.

    Untuk mendapatkan unit baru dari Vespa Primavera ini Anda dapat membelinya di dealer resmi yang sudah ada di seluruh Indonesia.

    Harga Baru

    Berikut adalah harga dari unit baru Vespa Primavera:

    • Vespa Primavera 150 S I-Get ABS Rp53.200.000
    • Vespa Primavera 150 I-Get ABS Rp50.700.000

    Harga Bekas

    Untuk harga dari unit motor bekas Vespa Primavera Anda dapat mendapatkan di pasar otomotif bekas dengan berbagai harga yang bervariatif. Harga yang Anda dapatkan ini tergantung dari tahun pembuatan serta kondisi dari unit tersebut.

    Biasanya harga motor matik bekas Vespa Primavera ini dijual mulai dari harga Rp45 jutaan.

    Itulah ulasan mengenai review lengkap dan spesifikasi Vespa Primavera yang semoga dapat memberikan referensi tambahan kepada Anda sebelum menentukan untuk membeli unit motor matik tersebut.

    Kalau soal membeli mobil bekas, percayakan kepada OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli. 

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait