Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Arti Simbol Huruf di Mobil Nasional Vietnam, VinFast

    Ini Arti Simbol Huruf di Mobil Nasional Vietnam, VinFast

    Kalau kaliian gemar atau sering gikutin perkembangan otomotif dunia, mendengar merek Toyota, Audi, Mitsubishi, Porsche bahkan Lamborghini tentu sudah gak asing di telinga.

    Tapi bagaimana kalau mendengar merek yang satu ini, VinFast.

    Tentu beberapa dari kalian ada yang tau, tapi kami yakin sebagian besar bakal mengernyitkan alis untuk berpikir dan mencoba mencari informasi.

    VinFast merupakan merek mobil Vietnam pertama yang mendapat pengakuan internasional. Ajang Paris Motor Show tahun lalu menjadi saksi bagaimana dunia internasional menyambut debut merek ini.  

    Dan bukan kaleng-kaleng, VinFast memanfaatkan momentum kemegahan pameran otomotif kelas dunia tersebut dengan memajang dua model pertama yang sudah mereka produksi.

    Dua model tersebut terdiri dari sebuah sedan mewah diberi nama VinFast LUX A2.0 dan satu lagi model SUV bernama VinFast LUX SA2.0.

    Lalu apa makna dari simbol atau huruf-huruf yang disematkan ke mobil-mobil tersebut? 

    Kata 'LUX' dipakai di model VinFast memberi rujukan untuk kualitas premium serta kecanggihan dari debut model tersebut. 

    Kode ‘A’ pada A2.0 punya arti ‘Ambition’ yang mewakili semangat VinFast untuk menjadi produsen mobil Vietnam pertama yang namanya bakal bergaung di se-antero dunia, sekaligus jadi merek mobil terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

    Untuk kode huruf ’S’ di SA2.0 hanya sebagai pembeda antara model sedan dan SUV. Dan kode ‘2.0’ mewakili kapasitas mesin 2.000 cc.

    SUV VinFast diberi nama LUX SA2.0 mejeng di Vietnam Motor Show (Sumber: IG Komar Johari)

    Nama-nama yang diberikan ini dianggap catchy, pendek, dengan tujuan mudah dibaca, dibagikan, diingat, dan pas untuk sebagian besar bahasa di seluruh dunia. 

    Coba aja kalian baca sendiri, VinFast LUX A2.0 atau VinFast LUX SA2.0, mudah dihapal dan diingat kan?

    Nah, kalau kalian mempertanyakan kualitas produk VinFast, info ini mungkin bakal sangat membantu kalian meyakini kalau ini adalah mobil premium yang setara dengan merek mobil Eropa lainnya.

    Yup, VinFast saat ini bekerja sama dengan para ahli otomotif terkemuka dari Eropa dan Amerika Utara, termasuk BMW, Bosch, Magna Steyr dan Pininfarina. 

    Sebuah komposisi yang menjadikan merek VinFast punya identitas unik, berdesain Italia, berteknologi Eropa, serta berstandar internasional.

    VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0 menjadi pusat perhatian saat kembali hadir di Vietnam Motor Show 2019 yang baru berakhir hari Minggu, 27 Oktober kemarin. Keduanya mampu menandingi kehadiran merek-merek besar lain yang ikut menampilkan model serta teknologi terbaru. (Z) 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here