Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasViral Lamborghini Aventador di Medan, Sebenarnya Berapa Harga Bekasnya?

    Viral Lamborghini Aventador di Medan, Sebenarnya Berapa Harga Bekasnya?

    Lamborghini Aventador, supercar asal Italia yang satu ini tengah menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial.

    Ya, viralnya Lamborghini Aventador ini diketahui setelah adanya rekaman video, dimana sang pemilik mobil mendapatkan teguran dari seorang pria di perumahan Taman Polonia, Medan, Sumatera Utara.

    Usut punya usut, teguran yang dilayangkan seorang pria kepada pemilik Lamborghini Aventador karena raungan mesin dan suara keras dari lubang knalpot mobil berlambang Banteng Tempur yang cukup menggelegar.

    Belum lagi, suara yang dikeluarkan tersebut terjadi saat malam hari, dimana banyak orang sedang istirahat bahkan tertidur pulas. Jadi kebayangkan gimana rasanya sedang istirahat tiba-tiba.

    Nah, OLXer mau tahu seberapa hebat sih sebenarnya Lamborghini Aventador?

    Sedikit membahas Lamborghini Aventador, sejatinya suksesor dari Lamborghini Murciélago ini diluncurkan tepat di ajang Geneva Motor Show 2011.

    Lamborghini Aventador ini memang jadi salah satu mobil yang banyak diincar kaum sultan di Indonesia. Bahkan selebritis papan atas Raffi Ahmad juga sempat memiliki mobil buatan Sant'Agata Bolognese.

    Kenapa mobil ini cukup dilirik? Ya tentunya, dari segi desain Lamborghini Aventador ini memiliki bentuk yang aerodinamis, ditambah ground clearance yang rendah sehingga kesan sport  sangat terasa.

    Belum lagi, mobil dengan panjang 4.780 mm, lebar 2.030 mm, tinggi 1.136 mm ini bobotnya cukup ringan lantaran hanya sekitar 1.575 kg. ya dengan body berbahan carbon ini membuat Aventador cukup ringan sehingga sangat responsif dan cepat berakselerasi.

    Untuk masalah teknologi dan fitur memang tak banyak dijabarkan, akan tetapi Lamborghini Aventador ini sudah mengandalkan suspensi depan berupa Double Wishbones Pushrod Actuated Coil Springs dan suspensi belakang menggunakan Shock Absorber.

    Sementara untuk sistem pengereman mobil sudah menggunakan Dual Hydraulic Circuit Brake System dengan Vacuum Brake Boosters.

    Menyoal jantung pacunya, Lamborghini Aventador telah dibenamkan mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 740 daya kuda pada 8.400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.

    Dengan mesin yang digendong di bagian belakang, di atas kertas mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan tertingginya tembus hingga 350 km per jam.

    Harga Bekas Lamborghini Aventador

    Lamborghini Aventador bekas
    Lamborghini Aventador bekas dijual di OLX.co.id

    Oia OLXer, di situs jual beli OLX.co.id, Lamborghini Aventador ini dibanderol masih cukup tinggi yaitu mulai dari Rp 5,3 miliar sampai Rp 6,5 miliar.

    Namun perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli Lamborghini Aventador bekas maka jangan heran, meski ada satu merek, jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi atau rendah, karena tergantung sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari Lamborghini Aventador bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Mau lebih lengkap mencari Lamborghini Aventador bekas, bisa lihat disini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here