Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasVolvo Langka Eks KTT 1992 Dijual Rp 48 Jutaan

    Volvo Langka Eks KTT 1992 Dijual Rp 48 Jutaan

    Brand Volvo dikenal sebagai perusahaan mobil yang memiliki segudang fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya.

    Bahkan merek mobil asal Swedia ini juga sempat menjadi idola di era Order Baru, dimana Soeharto yang merupakan presiden RI kala itu kerap kali menggunakan mobil Volvo sebagai alat transportasi  untuk para pejabat pemerintah.

    Tak hanya itu, tamu atau duta besar negara-negara sahabat juga kerap diberikan fasilitas mobil-mobil Volvo, termasuk ketika perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Gerakan Non Blok pada 1992.

    Nah, kebetulan salah satu sedan Volvo yang sempat ikut andil dalam sejarah KTT GNB 1992 ternyata sedang mencari majikan baru dan mobil tersebut dijual di situs jual beli OLX.co.id.

    Seseorang berinisial Tari dari Duren Sawit, Jakarta Timur, diketahui menjual Volvo 960 Eks KTT 1992. Dia menyebutkan, bahwa mobil yang dimaksud merupakan collector item atau koleksi dan juga rare atau langka.

    Dalam deskripsinya, sang penjual menyebutkan, bahwa Volvo 960 Eks KTT 1992 kondisinya sangat bagus, cocok untuk collector atau pakai harian.

    Mobil yang jarak tempuhnya tak sampai 90.000 km ini juga sudah dilengkapi fitur seperti bluetooth audio, electric window, hingga jok berbahan kulit.

    Selain itu, dia juga menyebutkan beberapa bagian lainnya masih berfungsi dengan baik, mulai dari electric mirror wiper lamp, electric seat, lampu kabin, pintu, bagasi, visor, pelat, electric antena, setir bisa naik turun, AC dingin, kisi kisi, kerai, dashboard, steer, power window, power steering, mode eco atau sport, central lock, alarm, hingga remote.

    “Tape kenwood sounds good, velg nouva orisinil Volvo, ban tebal, jok kulit bagus tidak ada sobek (original), sudah Tune up, ganti oli dan lain-lain, perawatan rutin, kaki-kaki empuk khas Volvo, ban serep original, segitiga darurat, bagasi rapih, karpet-karpetnya bersih, temperature aman, rpm stabil, dan overall mobil dijamin oke,” kata Tari.

    “Mesin super sehat, irit di kelasnya. Interior bersih wangi, elegan. Interior Full original, hampir seperti baru,” sambungnya.

    Untuk BPKB, STNK, Manual book, Service Record masih lengkap. Hanya saja, dia menyebutkan belum membayar pajak sejak 2016. Soal harga, mobil yang menjadi bagian sejarah ini dibanderol sekitar Rp 48 jutaan.

    OLXer yang tertarik dengan mobil ini bisa lihat di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here