Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaVolvo Siap Kembali Jualan di Indonesia, Fokus Mobil Listrik?

    Volvo Siap Kembali Jualan di Indonesia, Fokus Mobil Listrik?

    Merek mobil asal Swedia, Volvo, mengumumkan akan kembali hadir di pasar otomotif nasional, tepatnya di kuartal ketiga tahun 2022.

    Untuk memasarkan produk dan aftersales, Volvo akan berada di bawah payung PT Leading Vision Otomotif (LVO) sebagai distributor resmi di Tanah Air.

    Menurut Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia, Yoshiya Horigome komitmen Volvo di Indonesia untuk menghadirkan pengalaman bernilai kepada para pelanggan dan stakeholder.

    “Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an,” ungkap Horigome dalam keterangannya.

    Dia juga menyebutkan, jika Volvo merupakan perusahaan manifestasi kontemporer dari gaya hidup dan akan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan secara turun-temurun.

    Maka dari itu, lanjut Horigome, kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia.

    “Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” ujar Horigome.

    Rencananya, kantor pusat, showroom, dan bengkel servis Volvo Cars Indonesia akan berlokasi di Menteng dan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun ini.

    Mobil Listrik Volvo

    Volvo C40 coupe Recharge. (Volvocars)

    Seperti diketahui, Volvo memang dikenal sebagai pabrikan yang mengedepankan sebuah mobil tidak hanya nyaman, namun mengedepankan sebuah keamanan dan keselamatan.

    Tak heran, jika di jaman Presiden Soeharto, mobil Volvo banyak digunakan untuk kendaraan dinas menteri serta para pejabat tinggi di pemerintahan dan delegasi.

    Nah, kini Volvo yang berencana masuk Indonesia di kuartal tiga tahun 2022, untuk model pertama yang diluncurkan bakal menghadirkan mobil listrik.

    Setidaknya bocoran akan mobil listrik ini disebutkan oleh Head of Volvo Cars, Nick Connor dalam keterangannya.

    “Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” ucapnya.

    Tidak disebutkan secara rinci, mobil listrik seperti apa yang akan dibawa Volvo ke Indonesia.

    Akan tetapi, seperti kabar yang sudah beredar, bahwa Volvo memiliki mobil listrik dengan bentuk crossover yaitu Volvo C40 coupe Recharge.

    Emh, kira-kira bener nggak ya?

    Nah, OLXers yang ingin punya mobil Volvo bekas yuk cek di sini.

    Baca juga  Rezeki Nomplok, Beli Wuling Confero Dapat Hadiah Wuling Almaz 7-Seater

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here