Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaVW Makin Serius Tekan Emisi CO2 di Lingkungan Pabriknya

    VW Makin Serius Tekan Emisi CO2 di Lingkungan Pabriknya

    Volkswagen membuat sebuah kemajuan menuju target produksi CO2-netral pada tahun 2050. Saat ini perusahaan asal Jerman ini sedang menetapkan target ambisius lebih lanjut tahun 2020 untuk memperluas persentase energi yang berasal dari sumber-sumber terbarukan di pabriknya.

    Andreas Tostmann, Volkswagen Brand Board of Management Member for Production and Logistics menyebut pihaknya ingin meningkatkan jumlah energi hijau secara signifikan. “Kami ingin secara signifikan meningkatkan jumlah energi hijau yang dibeli di pabrik kami tahun ini, dari 70 menjadi 90 persen,” ujarnya.

    Volkswagen juga secara konsisten memusatkan perhatian pada gas alam untuk pembangkit listriknya sendiri, mengalihkan pembangkit listrik di Wolfsburg dari batubara ke gas.

    Suplai daya eksternal di 16 pabrik merek Volkswagen di seluruh dunia, tidak termasuk yang di Cina, kini sudah beralih ke 70 persen listrik hijau dari sumber yang terbarukan. Perusahaan sekarang telah memutuskan untuk meningkatkan angka ini menjadi 90 persen hanya dalam satu tahun.

    Selain itu, Volkswagen secara sistematis mengalihkan pembangkit listrik in-house-nya menjadi gas. Suplai daya untuk operasi produksi di Wolfsburg saat ini sedang dalam proses pengalihan pada tahun 2022 ke pembangkit turbin gas siklus gabungan (CCGT) yang sangat efisien. 

    Dengan kondisi tersebut, diharapkan emisi CO2 yang dihasilkan dari fasilitas produksi VW akan turun hingga 60 persen atau sekira 1,5 juta ton per tahun. Angka tersebut setara dengan emisi yang dihasilkan 870.000 mobil. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here