Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruVW Tiguan Allspace Terbaru Dijual Rp 500 Jutaan

    VW Tiguan Allspace Terbaru Dijual Rp 500 Jutaan

    Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, juga jadi tempat yang tepat bagi pabrikan otomotif Eropa untuk meluncurkan mobil terbaru. Hal ini pula dimanfaatkan PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia menghadirkan VW Tiguan Allspace. 

    Generasi kedua VW Tiguan ini sepertinya ingin menyesuaikan dengan pasar otomotif nasional yang menyukai mobil berkabin lapang dan mampu menampung tujuh penumpang.

    Hal tersebut diungkapkan langsung Chief Operating Officer PT GMM Jonas Chendana, saat peluncurannya di acara GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    “Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang Anda rencanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok pedesaan, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang Anda perlukan,” ujar Jonas.

    Sementara itu, CEO dan Presiden Direktur Garuda Mataram Motor (GMM), Andrew Nasuri, mengatakan VW berencana merakit VW Tiguan Allspace di Indonesia tepatnya di pabrik GMM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, mulai Agustus mendatang.

    “Lebih lengkap fiturnya (dibandingkan versi CBU),” singkat Andrew.

    Dengan rencana ini, akhirnya VW Tiguan Allspace harganya tergolong menggiurkan dengan status brand Eropa, yaitu dibanderol Rp 500 jutaan atau saat ini masih berkisar Rp 533 juta 0ff the road. 

    Nah, OLXer yang ingin tau apa saja keunggulan dari mobil terbaru ini berikut ulasannya.

    VW Tiguan Allspace yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda 77mm lebih panjang dibanding generasi  sebelumnya, membuat kabin lebih leluasa. Pada bangku baris kedua dan ketiga disebut menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. 

    Secara menyeluruh, mobil ini memiliki kapasitas bagasi ketika seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

    Di balik dashboardnya, semua tombol dan fitur tertata rapi dan dirancang agar mudah dijangkau oleh pengemudi. Konsep driver-oriented yang dimiliki Tiguan Allspace dirancang ergonomis dan memanjakan pengemudi. 

    Pada panel instrumen, display Volkswagen Active Info menampilkan berbagai informasi multifungsi pada layar sebesar 12,3 inci, yang juga dapat menampilkan data spesifik di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

    Sejumlah fitur yang ada pada mobil ini juga tak kalah menarik, seperti 3 Zone Climatronic AC, Cruise Control, kamera 360 derajat Area View, Park Assist System, Tire Pressure Monitoring, Electronic Stability Control (ESC), Automatic Post Collision Brake System, Electronic Parking Brake dengan Auto hold, enam buah Airbags dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

    Nah, untuk jantung pacu, VW Tiguan Allspace dibenamkan mesin TSI empat silinder berkapasitas 1.4 liter yang mampu menyemburkan daya 150 bhp pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 250 Nm  pada 1,500 – 3,500 rpm, yang disalurkan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic.

    Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi 0 – 100 km/ jam dalam waktu 9,5 detik, dan sanggup mencapai kecepatan puncak hingga 202 km/ jam.  

    Oia, untuk memberikan pilihan warna Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue. 

    Selain itu, selama GIIAS 2019, GMM yang berada di Hall 3 Booth 3E menghadirkan model yang lainnya, seperti VW Polo, Polo VRS, Scirocco dan Caravelle. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here