Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasWaduh, Ada Mobil Hangus Terbakar Nekat Dijual

    Waduh, Ada Mobil Hangus Terbakar Nekat Dijual

    Ketika menjual kendaraan bermotor melalui situs jual beli online, tentu saja untuk menarik perhatian maka perlihatkan wujud aslinya dengan pengambilan foto angle terbaik.

    Namun ada yang cukup mencengkan seperti yang dilakukan seseorang di Houston East, Texas, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, dia mendaftarkan sebuah mobil untuk dijual yang kondisinya hitam karena hangus terbakar, demikian dilansir Carscoops.

    Ya, jika dilihat dari foto-foto yang ditampilkan, hanya terlihat seonggok tumpukan besi ditambah sisa-sisa barang terbakar di sekitarnya. Adapun untuk wujud sebuah mobil hanya terlihat dari sebuah ban dan velg, serta dua lubang knalpot pada bagian belakang.

    McLaren GT
    Sebuah mobil yang disebut-sebut McLaren GT hangus terbakar. (Carscoops)

    Seberapa kerusakannya? Sangat parah. Karena tak lagi ber berbentuk

    Namun begitu, usut punya usut meski bentuknya tak karuan, bahkan tidak terlihat sebuah mobil, namun disebutkan bahwa sosok mobil yang dijual adalah mobil sport McLaren GT.

    Tidak disebutkan pula bagaimana mobil ini bisa hangus terbakar. Namun begitu, ada dugaan bahwa mobil ini terbakar setelah mengalami kecelakaan. Atau, ada juga yang menyatakan, mobil tersebut ikut hangus dilalap api karena terjebak di garasi.

    Terlepas dari apa penyebabnya, McLaren GT ini memang sulit untuk diidentifikasi. Pasalnya, serat karbon yang sebagian besar menutupi body ikut meleleh dan hancur seperti pada foto.

    McLaren GT
    McLaren GT (car and driver)

    Sekadar informasi, jika benar mobil yang terbakar di atas adalah McLaren GT, maka mobil sport ini usianya masih cukup muda, karena lahir sekitar 2019. Meski tidak disebutkan harga bekas terbakar, namun untuk harga barunya bisa sekitar US$ 212.000 atau sekitar Rp 3 miliar. 

    McLaren GT sendiri memiliki dimensi bodi dengan Panjang 4,683 mm, lebar 2,095 mm dan tinggi 1,213 mm. Kaki-kaki mobil ini sudah mengusung velg diamond cut 15-spoke alloy berukuran 20 inci (depan) yang dibalut ban Pirelli P Zero 255/35 dan velg 21 inci (belakang) yang dibalut 295/30.

    Tampilan McLaren GT ini sangat mewah, bahkan kabinnya bisa mendapatkan opsi material kain kashmir untuk jok serta, dilengkapi Power Adjusted Comfort Heated Memory Seats yang dapat diatur agar lebih tinggi.

    Kemewahan juga dilihat dari dashboard dan lingkar kemudi dengan aksen piano black yang sudah menggunakan material leather, aluminium, dan adanya warna ambient light.

    Belum lagi ada beberapa fitur penunjang seperti Active Dynamics Panel, Optimal Control Theory, kemudian mode berkendara di Active Dynamics Panel di-set ke mode Comfort, McLaren Infotainment System, Sistem infotainment ini terhubung dengan sistem audio keluaran Bowers & Wilkins, Electrochromic Roof  dan masih banyak lainnya.

    Untuk jantung pacu, McLaren GT sudah menggandeng mesin M840TE V8 berkapasitas 4.0 litre twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 612 Tk dan torsi 630 Nm, yang tersalurkan seluruhnya ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan seamless shift gearbox (SSG).

    Di atas kertas mesin ini dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik, dan kecepatan maksimal bisa mencapai angka 326 km per jam.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here