Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaWah, Mitsubishi Mau Habiskan Stok Outlander Sport?

    Wah, Mitsubishi Mau Habiskan Stok Outlander Sport?

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) selaku distributor resmi mobil passenger Mitsubishi di Tanah Air memang sedang di atas angin pasca hadirnya Xpander. Mobil keluarga yang menyasar segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memang banyak peminatnya sehingga sangat laris manis bak kacang.

    Namun di tengah euforia Xpander, ada model Mitsubishi lain yang sedang mengalami surut pembeli, yaitu Outlander Sport. Bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Januari-Juni 2019 wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) Outlander Sport hanya 99 unit.

    Tentu saja minimnya penjualan Outlander Sport tersebut menjadi tanda tanya, apakah Outlander Sport dihentikan produksinya, lantaran hal tersebut juga didukung dengan munculnya Eclipse Cross yang baru saja meluncur di Indonesia?

    “Sekarang kami tak punya rencana pasti soal ini. Tapi kami sekarang memang masih punya stok dan karena itu masih menjualnya,” ungkap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Michimasa Kono, usai meresmikan di dealer baru Mitsubishi Suryaputra Sarana di Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut, pria asal Jepang itu juga menyatakan, kehadiran Eclipse Cross bukan sebagai pengganggu atau penjegal Outlander Sport. Sebaliknya,  Eclipse Cross Outlander Sport dianggap dua model yang berbeda bagi lini Mitsubishi.

    Hanya saja Kono tak menampik, saat ini pabrik Mitsubishi sedang tidak melakukan produksi untuk Outlander Sport, hal ini karena perusahaan dengan logo tiga berlian ini memiliki stok untuk dipasarkan.

    Lantas apakah Mitsubishi saat ini ingin menghabiskan stok?

    “Untuk masa depan belum ada rencana pasti. Tapi saat ini kami ingin jual stok yang ada ke pasar,” ucapnya.

    Namun sayang saat ditanya berapa banyak stok yang dimiliki Mitsubishi untuk Outlander Sport, Kono tak mau menjelaskan lebih detail.

    Nah, kalau OLXer memang ingin Mitsubishi Outlander dengan harga lebih terjangkau, nggak ada salahnya pilih berstatus bekas, seperti yang ada di situs OLX.co.id. Pasalnya, banyak model Outlander Sport dengan beragam pilihan dan kondisi, serta tahun produksinya. Tentu harganya akan lebih beragam. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait