Wajah Baru Motor Petualang Honda CB500X, Ini Ubahan dan Harganya

0
117

Jika OLXer doyan berpetualang dengan menggunakan sepeda motor, tidak ada salahnya memilih Honda CB500X. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek motor Honda baru saja merilis motor petualang Honda CB500X dengan beberapa penyegaran.

Meski memang terlihat minim, namun penyegaran yang dilakukan cukup menarik karena sudah menyematkan beberapa fitur teranyar yang memanjakan rider dan juga hadir dengan warna baru.

Menurut Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, mengatakan sentuhan terbaru pada Honda CB500X dipersembahkan untuk para pecinta big bike Honda yang sesuai dengan gaya hidup pengendara di Tanah Air, khususnya bagi mereka yang menyukai petualangan dan  kebebasan dalam berkendara.

“Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” ungkap Thomas dalam keterangannya.

Nah, OLXer tertarik dengan motor petualangan Honda CB500X terbaru ini, berikut ubahan dan kelebihannya:

Desain dan penyegaran baru

Honda CB500X
Tampilan samping Honda CB500X dengan penambahan fitur serta warna baru. (Honda)

Masih menurut Thomas, Honda CB500X terbaru ini kini tampil lebih berkelas melalui desain lampu depan modern diperkaya sentuhan pada pola titik LED headlight yang semakin gagah dan taillight semakin menonjolkan sisi agresif ketika berkendara.

Selain itu, desain front fender juga dibuat baru, dengan ukuran lebih besar dan didukung dengan penggunaan ban berdiameter 19 inchi, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika touring dan berpetualang.

Belum lagi untuk kaki-kaki juga yang dapat memberikan kenyamanan, karena kini suspensi depan menggunakan 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sehingga jadi lebih stabil dan tangguh ketika diajak berpetualang jarak jauh.

Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan pada model ini yaitu penyematan double wavy disc brake pada roda depan, sehingga sistem pengereman semakin meningkatkan performa berkendara.

Honda CB500X sudah memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter, sehingga memberikan kemampuan jelajah lebih jauh, dengan konsumsi bahan bakar minyak rata-rata 26,8 km per liter jika menggunakan mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle).

Motor yang sudah menggunakan rangka baja diamond tube ini juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar, dimana pengendaranya bisa menyesuaikan ketinggiannya. Oia, Honda CB500C ini juga sudah disematkan tapered handlebar ya OLXer.

Selain beragam ubahan yang disebutkan di atas, Honda CB500X ini telah dilengkapi fitur-fitur lainnya yang dapat menunjang pengendara untuk berpetualang, seperti tampilan full digital panel meter menghadirkan data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar.

Belum sampai disitu, big bike petualang ini juga dilengkapi Honda Ignition Security System (HISS) yang terintegrasi dengan kunci kontak.  Tersedia ruang di bawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Honda CB500X juga dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan sehingga  meningkatkan sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Performa mesin

Honda CB500X sudah menggendong mesin Programmed Fuel Injection System (PGM-FI) 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan power 49,6 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 44,6 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan mesin tersebut, tenaganya disalurkan melalui transmisi jenis Constant Mesh enam percepatan

Warna dan Harga

Honda CB500X ini kini hadir dengan pilihan warna terbaru berupa Pearl Organic Green, dimana warna mengkombinasikan balutan cat hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan. Oia, warna baru ini merupakan pilihan tambahan yang sebelumnya sudah ada Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Menyoal harga, Honda CB500X ABS dipasarkan dengan banderol Rp 192.124.000 On the Road DKI Jakarta. 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here