Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    TipsWajib Punya! 9 Aksesoris Penting yang Harus ada di Mobil

    Wajib Punya! 9 Aksesoris Penting yang Harus ada di Mobil

    Menjaga performa mesin kendaraan memang penting, tapi desain interior dan aksesori mobil juga perlu diperhatikan guna membuat sensasi berkendara semakin aman dan menyenangkan.

    Bagi kamu yang baru memiliki kendaraan atau membutuhkan rekomendasi aksesori mobil, berikut beberapa pilihan aksesori yang wajib dimiliki!

    1. Jump Starter

    Sebagian besar dari kita tahu betapa menjengkelkannya masalah aki mobil. Oleh karena itu, jump starter menjadi aksesoris kendaraan yang wajib dimiliki. Ketika mesin mobil mati mendadak dan tidak mau dinyalakan, jump starter bisa mengurangi kekhawatiran tersebut.

    Alat ini secara khusus berguna selama musim dingin ketika cuaca dingin yang ekstrim membekukan mesin mobil, atau ketika aki kendaraan mati. Bagian terbaiknya adalah, banyak mobil keluaran baru yang kini ikut menyertakan jump starter sebagai aksesori tambahan yang pasti akan menghemat uang.

    2. Spion Blind Spot

    Banyak model mobil baru memiliki monitor titik buta dengan sinyal akustik. Jika kendaraan milikmu tidak memiliki fungsi seperti itu, sangat disarankan untuk memiliki spion blind spot. 

    Cermin kecil ini biasanya dibanderol dengan harga terjangkau dan sangat berguna. Jika mobil tidak memiliki monitor blind-spot bawaan, maka berinvestasi pada spion kecil dan blind-spot ini adalah pilihan yang bagus.

    3. Power Bank Portabel

    Power bank portabel menjadi salah satu aksesoris mobil penting yang bisa menjadi sahabat dalam keadaan darurat. Baterai kecil yang luar biasa ini dapat membantumu untuk memulai kendaraan, membantu mengisi daya ponsel, dan alat lainnya. 

    Beberapa power bank juga menyertakan senter LED terintegrasi dan dapat diisi ulang. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu hal terbaik yang harus disimpan di bagasi mobil setiap saat.

    4. Stinger

    Selalu siaga menghadapi situasi terburuk akan memberi kepuasan dan rasa aman saat berkendara. Stinger adalah alat berguna yang akan membantu menghancurkan kaca jendela mobil dengan cepat, dan memungkinkan untuk menyelamatkan nyawamu di saat terdesak. 

    Umumnya, jendela dan pintu kendaraan akan macet saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu, stinger yang memiliki bilah tipis di punggungnya, juga memungkinkan membuka sabuk pengaman yang macet.

    5. Pengisi Daya USB

    Mayoritas kendaraan keluaran baru memang memiliki pengisi daya baterai USB built-in, namun kita tentu membutuhkan lebih banyak port pengisian daya jika memiliki banyak perangkat.

    Nah, pengisi daya USB ini pun terbilang praktis digunakan karena dapat mengisi daya beberapa gadget sekaligus. Dan yang terpenting, sebagian besar pengisi daya ini juga ekonomis.

    6. Dongkrak Hidrolik

    Berkendara dengan ban kempes tentunya tidak menyenangkan, dan saat itulah kita membutuhkan dongkrak hidrolik untuk mengganti ban di saat darurat. Variasi dongkrak hidrolik pun kini lebih praktis, karena desainnya lebih ringan, compact, dan mudah disimpan di dalam mobil.

    7. Pemancar Bluetooth

    Pemancar Bluetooth adalah perangkat yang dapat dengan mudah dihubungkan ke perangkat pintar dan bisa memutar musik dari ponsel atau kartu MicroSD. Aksesoris satu Ini juga memungkinkan kita menikmati panggilan bebas genggam dengan mikrofon internal, tanpa harus menyentuh mendekatkan ponsel ke telinga.

    8. Kamera Dasbor

    Jika mobilmu belum memiliki kamera dasbor bawaan, maka lebih baik segera pasang sekarang juga. Kamera video dasbor adalah perangkat bermanfaat yang bisa menangkap apa momen-momen tidak terduga seperti kecelakaan, tindak kriminal, hingga merekam pemandangan indah saat dalam perjalanan jauh.

    Dengan memasang kamera dasbor kita bisa memiliki bukti hingga kenangan yang bisa digunakan suatu saat nanti. 

    9. Dudukan Telepon

    Menggunakan telepon genggam saat berkendara memang terlalu berisiko dan bisa membahayakan pengguna jalan lain, oleh karena itu untuk mencegah kecelakaan lalu lintas ada baiknya kita mengurangi waktu memegang ponsel dan meletakkannya di dudukan telepon.

    Yup, menggunakan dudukan telepon bisa memudahkan kita saat melihat peta pada aplikasi navigasi ponsel, mengangkat sambungan telepon, hingga mengakses musik untuk perjalanan. Jadi jangan menganggap ini sepele, karena dudukan ponsel termasuk aksesori penting yang harus ada di mobilmu.

    Bukan hanya itu saja, menggunakan aksesori dudukan ponsel juga bisa memudahkanmu dalam mengajukan KPR. Momen Ketika OLXer menunggu di tempat parkir dapat digunakan untuk hunting properti dengan mudah di masa pandemi. Kamu bisa mengunjungi KPR BRI Virtual Expo. Event virtual ini berlangsung dari tanggal 26 Januari-26 Maret 2021. Beragam promo yang menarik ditawarkan seperti suku bunga KPR mulai dari 3,76%, program bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal, dan berbagai hadiah dengan total senilai Rp 125 juta rupiah. Yuk, kunjungi https://kprbrivirtual.com/ .

    Dari dudukan ponsel mobil, kamu bisa punya rumah baru.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here