Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruWakuWaku, Mobil Masa Depan Daihatsu Penantang Suzuki Jimny

    WakuWaku, Mobil Masa Depan Daihatsu Penantang Suzuki Jimny

    Gelaran Tokyo Motor Show ke-46 menjadi ajang ditunggu-tunggu bagi para pabrikan otomotif dari negeri Sakura, Jepang. Bagaimana tidak, di hajatan otomotif dua tahunan tersebut beragam mobil masa depan atau konsep dipastikan muncul dengan desain unik dan tetap dibenamkan teknologi canggih.

    Hal ini juga akan dilakukan pabrikan mobil berbasis di Osaka, Jepang, Daihatsu. Rencananya Daihatsu akan menghadirkan empat mobil konsep berupa WakuWaku, Ico Ico, Tsumu Tsumu, dan Wai Wai.

    Nah, untuk kali ini kita akan sedikit membahas soal WakuWaku. Mobil yang satu ini bakal dipamerkan di TMS ke-46 yang berlangsung mulai 24 Oktober – 4 November mendatang.

    Daihatsu WakuWaku
    Daihatsu WakuWaku. (Carscoops)

    Seperti dilansir Carscoops, WakuWaku adalah nama sebuah mobil konsep yang hadir untuk kategori mobil tergolong kecil dan bisa juga jadi mobil Kei Car. Namun begitu, Waku Waku juga digadang-gadang sebagai sosok Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki gaya off road.

    Tidak hanya itu, jika melihat bentuknya mobil ini terlihat boxy, sehingga terlihat kokoh. Hal ini pula membuat WakuWaku disebut-sebut sebagai pesaing Suzuki Jimny.

    WakuWaku juga memiliki ukuran sama seperti Suzuki Jimny dengan Japanese Domestic Market (JDM) yang panjangnya mencapai 3.395 milimeter.

    Daihatsu WakuWaku. (Carscoops)

    Namun demikian, WakuWaku dianggap jauh lebih praktis berkat desain belakang mobil memiliki pintu samping serta pintu belakang yang mampu terbuka dengan lebar. Bahkan bagian panel atap juga bisa ikut dibuka, sehingga dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan.

    Tak sampai disitu, bemper belakang mobil juga dapat dibuka sehingga dapat dimanfaatkan untuk pijakan atau juga tempat duduk ketika istirahat.

    Interior mobil ini juga tak kalah menarik mulai dari tampilan pada dashboard yang dilengkapi head unit layar sentuh memanjang.

    Daihatsu WakuWaku
    Daihatsu WakuWaku. (Carsoops)

    Odometer dengan tampilan digital juga penuh dengan informasi. Nah, lingkar kemudi juga telah dilengkapi tombol yang dapat mengatur fitur-fitur pada mobil ran.

    Kabin belakang WakuWaku juga tak kalah menarik, lantaran kursi belakang dapat dilipat hingga rata sehingga bisa memuat lebih banyak barang berukuran besar.

    Untuk lebih lengkapnya, mending kita tunggu saja di TMS ke-46  ya OLXer. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here