Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWalau Baru Meluncur Mobil Nasional Vietnam Sudah Dapat Bintang 5 Soal Keselamatan

    Walau Baru Meluncur Mobil Nasional Vietnam Sudah Dapat Bintang 5 Soal Keselamatan

    Pabrikan mobil asal Vietnam, VinFast memang baru seumur jagung. Berstatus mobil nasional, VinFast langsung tancap gas dengan meluncurkan dua model sekaligus berupa VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0 di ajang Paris Motor Show 2018 dan satu lagi yaitu mobil hatchback yang disebut VinFast Fadil.

    Soal desain, memang cukup diakui tak kalah menarik dibandingkan sederet mobil Eropa atau Jepang. Demikian juga dengan fitur yang dibenamkan pada dua model mobil tersebut.

    Namun baru-baru ini kabar akan kehebatan produk VinFast kembali terkuak. Bagaimana tidak, ternyata VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0 diganjar peringkat keselamatan bintang lima dari otoritas uji coba tabrakan Asean NCAP.

    Dilansir situs resmi, Kamis (31/10/2019), untuk VinFast LUX SA2.0 mendapatkan skor 84,46 point dari total 100 point, sedangkan VinFest LUX A20 sebanyak 88,15 point dari total 100 point. Dengan nilai tersebut, kedua mobil ini mendapatkan level tertinggi untuk soal keselamatan kendaraan di Asia Tenggara.

    Akan tertinggi ini juga didapat untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, dimana VinFast LUX SA2.0 mendapatkan poin 46,45 point dari 50 point. Adapun angka  cukup tinggi ini berkat dibenamkannya fitur keselamatan enam airbag, sehingga penumpang akan terminimalisir jika terjadi kecelakaan khususnya dari arah depan.

    Tak hanya itu, dengan dibenamkannya fitur Head Protection Technology (HPT) pada  Lux SA2.0, hal ini juga menambah poin tertinggi, karena figur boneka anak berusia 18  bulan sampai tiga tahun mendapatkan skor absolut.

    Dalam indeks Safety Assist Technologies, dua model VinFast Lux juga mencapai skor tinggi berkat penggunaan Electronic Stability System (ESC) dan Seat Belt Warning (SRS) untuk dua baris depan.

    Sementara itu, VinFast Fadil juga tak mau kalah. Pasalnya city car tersebut mendapatkan peringkat bintang empat keselamatan. Alhasil, mobil ini masuk gelar mobil teraman di segmennya di pasar Vietnam.

    Deputy General Director of VinFast, Tran Le Phuong  menyatakan, ini adalah hasil yang layak dan sangat membanggakan bagi perusahaan. Meskipun harus fokus menyelesaikan sejumlah besar pekerjaan dalam waktu singkat, untuk meluncurkan lini produk pertama tepat waktu sesuai komitmen kepada pelanggan.

    “VinFast selalu mengutamakan kualitas. Tujuan kami adalah untuk menyediakan konsumen Vietnam produk yang aman dan berkelas tinggi yang memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka, sehingga berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Vietnam, ” ungkap Tran. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here