Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWalau Imut dan Lucu, Mobil Jenis Ini Dipastikan Tak Akan Masuk Indonesia

    Walau Imut dan Lucu, Mobil Jenis Ini Dipastikan Tak Akan Masuk Indonesia

    Pabrikan mobil Daihatsu dalam beberapa waktu terakhir cukup menyedot perhatian khususnya bagi pecinta otomotif. Hal ini karena merek mobil Jepang tersebut melakukan pengujian pada dua mobil mungilnya, Daihatsu Tanto dan Thor di jalanan Indonesia.

    Seperti diketahui, Daihatsu Tanto dan Thor merupakan mobil yang masuk segmen Kei Car. Biasanya, mobil jenis Kei Car rata-rata mengusung mesin di bawah 1.000 cc plus turbo ini tergolong paling laris dalam hal penjualan di negeri Matahari Terbit. Kalau dilihat memang mobil jenis Kei Car ini lucu dan imut lho OLXer. 

    Nah, balik lagi, apakah Daihatsu Tanto dan Thor atau jenis Kei Car akan dijual di Indonesia?

    Daihatsu Tanto di bawa ke GIIAS 2019. 

    “Kami tidak akan masukan Kei Car baik itu Thor atau Tanto. Saya tegaskan tidak, kenapa? Karena berdasarkan riset dan studi kami masyarakat Indonesia tidak suka bentuk itu dan sudah dibuktikan sama brand lain,” jelas Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra saat ditemui di sela acara New Sigra Media Test Drive di Bandung, Jawa Barat, Kami

    Namun begitu, untuk Daihatsu Thor sendiri, Amel tak menampik jika mobil tersebut sedang dilakukan uji coba. Hanya saja, hal tersebut untuk mengetahui performa mesin turbo jika digunakan di Indonesia, sehingga cocok atau tidak.

    Sebaliknya, Amel mengaku, menjadi hal biasa untuk mesin turbo dijadikan studi dan perbandingan oleh tim Research and Development (R&D) PT ADM.

    “Bahkan, tidak hanya tes untuk Daihatsu saja, tapi juga merek lain yang juga memiliki mesin turbo, sebagai perbandingan,” kata Amel.

    Amel sendiri menampik, jika mesin turbo yang diuji beberapa waktu lalu sebagai persiapan untuk dibenamkan pada mobil Daihatsu Ayla.

    “Karena kalau Ayla dijadikan turbo tidak akan sanggup, LCGC harganya tambahannya banyak. Kalau target konsumen anak-anak muda (mobil turbo), beda dengan customer keluarga (tidak perlu turbo),” terangnya.

    Spesifikasi Daihatsu Thor

    Sekadar informasu, Daihatsu Thor memiliki dimensi panjang 3.755 mm dan lebar 1.670 mm, ditambah dengan kapasitas mesin 996 cc tiga silinder, serta CVT Transmission.

    Mobil kompak dengan kapasitas 5 penumpang ini memiliki tampilan eksterior mengadopsi two-tone color, dan garis bodi mobil. Mobil ini juga keren karena desain lampu depan mated LED, ditambah Fog Lamp berwarna biru, serta LED pada lampu belakang.

    Kaki-kaki mobil ini dilengkapi velg berukuran 17 inch berwarna biru menjadikan terlihat lebih mewah.

    Senada dengan tampilan luar, pada sisi Interior kendaraan ini juga menganut two-tone color dengan kombinasi warna hitam dan biru gelap dipadukan ornamen kayu, serta lampu interior bernuansa blue illumination, menawarkan kesan yang mewah dan hi-tech.

    Bagian kabin dilengkapi dengan layar audio yang besar dan posisi tuas transmisi yang berada di dashboard atau in-dash shift lever, semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya dalam berkendara. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here