Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWalau Sudah Kaya Tak Semua Orang Bisa Beli Mobil Ferrari, Ini Alasannya

    Walau Sudah Kaya Tak Semua Orang Bisa Beli Mobil Ferrari, Ini Alasannya

    Uang bisa membeli segalanya. Kalimat tersebut rupanya tidak berlaku dengan prinsip dari merek mobil sport ternama asal Italia, Ferrari.

    Bagaimana tidak, jika seseorang ingin punya mobil cukup datang ke dealer, kemudian test drive, lalu membayarnya, ternyata hal tersebut tidak bagi Ferrari, apalagi untuk mendapatkan seri edisi spesial dan terbatas.

    Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (21/2/2020), kepemilikan mobil Ferrari, dikontrol langsung oleh Ferrari, mulai dari memutuskan membeli mobil hingga setelahnya. Sederhanya, ‘Anda tidak memilih Ferrari, tetapi Ferrari yang memilih Anda.’

    Untuk mendapatkan Ferrari apalagi edisi terbatas dan spesial, hampir tidak mungkin dilakukan untuk manusia biasa. Mobil-mobil langka yang dibuat Ferrari biasanya terjual habis jauh sebelum masyarakat mengetahui keberadaannya.

    Bahkan, orang yang beruntung mendapatkannya juga mesti masuk dalam daftar tunggu, dan banyak proses.

    Ya, membeli mobil berlogo Kuda Jingkrak apalagi edisi spesial dan terbatas harus memenuhi beberapa syarat, aturan yang tak boleh dilanggar.

    Robert Herjavec, milioner dan juga Ferrarista berbagi pengalamannya ketika harus membeli Ferrari edisi terbatas. Nah, apa saja yang harus dipenuhi seorang calon pembeli mobil Ferrari menurut Herjavec, berikut ulasannya:

    1. Calon Konsumen Diperiksa Latar Belakangnya

    Jika sebuah dealer hanya memeriksa kartu kredit untuk melancarkan proses jual beli, maka tidak untuk Ferrari. Uang saja tidak cukup.

    Rumor yang beredar, Ferrari akan lebih menyukai pria yang berusia di atas 40 tahun, dengan latar belakang tanpa masalah dan memiliki reputasi sangat baik.

    2.  Jika Sudah Punya, Tidak Boleh Menjualnya di Tahun Pertama

    Pada umumnya, mobil yang dibeli konsumen adalah sudah pasti si pembeli berhak melakukan apapun, termasuk langsung menjualnya. Namun hal itu tidak boleh dilakukan jika membeli mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas.

    Sebaliknya, ketika membeli mobil Ferrari maka OLXer dilarang menjualnya di tahun pertama, dan jika menjual mobil Ferrari harus memberikan informasi ke dealer.

    Cara ini dilakukan untuk mencegah pemilik mendapatkan keuntungan secara langsung, sehingga menurunkan nilai dari edisi terbatas.

    Ferrari juga lebih menyukai si pemilik benar-benar mengendarai mobil tersebut daripada hanya untuk pamer. Oia, Ferrari lebih menyukai membeli kembali mobilnya jika sang pemilik sudah tak menginginkannya.

    3. Tidak Untuk Lamborghini

    Jika OLXer benar-benar kaya raya dan kolektor mobil super mewah, maka jangan sekali-sekali ingin punya mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas apabila di garasinya ada Lamborghini.

    Bahkan, jika OLXer menjadi daftar VIP Ferrari yang memiliki banyak mobil Ferrari, namun ketika memiliki satu unit Lamborghini, maka hal itu akan membuat Anda dicoret dari daftar pembeli Ferrari.

    4. Tidak Menutupi Logo dan Memodifikasi Secara Drastis

    Ferrari menganggap, mobil yang dibuatnya sudah sempurna. Maka dari itu, Ferrari melarang konsumennya untuk tidak merusaknya dengan cara apapun, termasuk modifikasi berlebihan.

    Semua hal yang berbau soal Ferrari wajib dilakukan oleh Ferrari, mulai dari perawatan dan perbaikan. Jika tidak, maka suku cadang dan garansi akan dibatalkan. Serta OLXer akan di blacklist.

    5. Pernah Masuk Pabrik Ferrari, Belum Tentu Jadi Anggota VVIP

    Untuk masuk dan melihat langsung proses produksi di pabrik Ferrari di Maranello, Italia, memang tidak sembarangan orang. Jika pun OLXer sudah masuk pabrik seperti selebritis dan orang ternama, tapi ketika ingin membeli mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas, jangan terlalu banyak berharap.

    6. Harus Menjadi Keluarga dan Beli Banyak Ferrari

    Untuk membeli mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas memang harus menjadi keluarga atau Ferrarista sejati. Setidaknya, untuk membeli mobil Ferrari edisi spesial dan terbatas, setidaknya sudah memiliki empat unit model sebelumnya.

    7. Jangan Mengatakan Hal Buruk soal Ferrari

    Jika OLXer punya mimpi membeli sebuah Ferrari, maka jangan mengatakan hal buruk soal merek tersebut. Seperti halnya wartawan otomotif Chris Harris dan rapper 50 Cent, mereka memang memiliki syarat untuk mendapatkan Ferrari, tapi karena perkatanya, maka mereka di blacklist Ferrari.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here