Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    InformasiJasa & KeuanganWarga Jakarta Bisa Nikmati Harga Pertalite Semurah Premium

    Warga Jakarta Bisa Nikmati Harga Pertalite Semurah Premium

    Sukses digelar di beberapa kota wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) termasuk untuk Jakarta Pusat dan Utara, giliran sekarang waktunya bagi masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bisa menikmati beli Pertalite dengan harga murah.

    Harga promo Pertalite ini adalah bagian dari Program Langit Biru (PLB) Pertamina dalam upaya untuk mengurangi pencemaran udara. 

    Dimana masyarakat diarahkan untuk lebih memilih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

    BBM yang dimaksud adalah yang memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Sehingga Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM jenis Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

    Melalui program ini, Pertamina menjual Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter, lebih rendah Rp 1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp 7.650. 

    Harga tersebut bisa dimanfaatkan konsumen pengguna kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

    Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

     “Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience, bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga,” ujarnya, Senin (23/11/2020). 

    Tidak kurang ada 114 SPBU di tiga wilayah Jakarta yang melayani pembelian Pertalite harga promosi tersebut. 24 SPBU di Jakarta Barat dan 39 SPBU di Jakarta Selatan yang dimulai pada hari Sabtu, 21 November 2020. Sementara di Jakarta Timur ada 51 SPBU yang melayani pembelian Pertalite harga promo mulai hari Minggu, 22 November 2020. 

     “Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait