Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MotorWarna Baru Yamaha Xmax yang Dadopsi Pasar Eropa

    Warna Baru Yamaha Xmax yang Dadopsi Pasar Eropa

    Yamaha Xmax, skuter bongsor dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia baru saja merilis warna baru yaitu Matte Grey. 

    Kehadiran warna Matte Grey yang merupakan perpaduan warna abu-abu doff pada bagian body yang dipadukan velg berwarna biru racing khas Yamaha,  semakin memberikan pilihan bagi konsumen yang sebelumnya hanya tersedia kelir Maxi Signature Black, Matte Blue serta Matte Red.

    Menurut Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM Antonius Widiantoro, dengan adanya warna Matte Grey, maka membuat tampilan matik berkapasitas mesin 250cc tersebut menjadi kian sporty dan trendy. 

    “Yamaha menghadirkan warna baru Matte Grey pada Xmax. Warna ini sendiri telah lebih dulu diadopsi di pasar Eropa untuk model Tmax serta Xmax dan sangat digemari disana,” ungkap Antonius dalam keterangan tertulis, Selasa (16/3/2021).

    Yamaha Indonesia juga turut memberikan sentuhan pembaruan pada warna Maxi Signature Black yang kini tampil semakin maskulin. Baik untuk warna hitam pada body dan warna emas pada velg kini sama-sama dibuat menjadi lebih glossy sehingga terlihat premium. 

    Namun selain menghadirkan warna baru Matte Grey pada Xmax, Yamaha Indonesia juga turut memberikan sentuhan pembaruan pada warna Maxi Signature Black yang kini tampil semakin maskulin. Baik untuk warna hitam pada body dan warna emas pada velg kini sama-sama dibuat menjadi lebih glossy sehingga terlihat premium. 

    Oia, OLXer yang memang sudah kepincut dengan Yamaha Xmax dan berencana ingin meminangnya dengan mahar Rp 61,475 juta On the Road Jakarta, bisa lihat dulu nih spesifikasi skuter ini :

    Desain

    Yamaha Xmax ini memiliki body lebih besar dari Nmax, namun lebih kecil dari Tmax. Kendati begitu, desain skuter matik ini sudah sangat keren, dan terkesan premium. 

    Lihat saja, untuk sistem pencahayaannya mengusung teknologi LED pada lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta daytime running light (DRL). 

    Yamaha XMAX didesain memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi sang pengendara. Motor ini juga menghadirkan dua posisi riding yang rileks dan jok lebar dengan kontur ganda, membuatnya nyaman saat sedang digunakan baik untuk mobilisasi jarak dekat maupun jauh.

    Belum lagi adanya Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone membuat OLXer tak perlu khawatir, kalau telepon genggamnya habis baterai.

    Tidak hanya itu, adanya Windshield serta handlebar bisa disetel sesuai dengan preferensi kenyamanan sang pengendara. Selain itu, speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sangat informatif bagi pengendara juga dihadirkan pada motor. 

    Untuk menampung barang bawaan dengan jumlah banyak, Yamaha Xmax memiliki bagasi ekstra luas yang dapat menampung dua helmet full face berukuran XL.

    Fitur Keamanan dan keselamatan

    Yamaha Xmax ini juga dibekali dengan fitur Smart Key System dengan Immobilizer yang menunjang keamanan motor dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor.

    Selain itu, untuk memberikan rasa aman saat melakukan pengereman, Skuter ini sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh. 

    Guna meningkatkan kestabilan saat berkendara, Xmax dibekali ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 127/70-15 di bagian depan dan 140/70-14 di bagian belakang.  

    Suspensi depan motor ini juga mengadopsi gaya motorsport dengan tabung yang besar (33mm) sehingga memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung kemampuan manuver motor menjadi lebih baik. 

    Performa Mesin

    Untuk jantung pacu, Yamaha Xmax dibekali dengan mesin Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 22,5 Hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm pada 5.500 rpm. 

    Selain itu, skuter ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity dan untuk meningkatkan performa berkendara, dilengkapi fitur Traction Control System (TCS) sehingga meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

    Layanan Yamaha Xmax

    Sebagai salah satu line up motor premium, pemilik Yamaha Xmax memiliki keistimewaan layanan Yamaha Executive Service 24 Jam (YES24) dengan cara menghubungi Call Center di nomor 1-500-522. 

    Adapun bentuk layanan bantuan yang tersedia pada YES24 meliputi derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), serta rescue kendaraan bermotor saat kondisi darurat seperti ketika terjadi kecelakaan dan perlu membawa unit motor ke Yamaha Premium Shop terdekat pasca mendapatkan konfirmasi.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here