Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    TipsWaspada Banjir Awal Tahun, Lindungi Mobil Anda dengan ‘Jagonya’ Asuransi Kendaraan

    Waspada Banjir Awal Tahun, Lindungi Mobil Anda dengan ‘Jagonya’ Asuransi Kendaraan

    Masih membekas di ingatan kita tentunya sebagai warga Jakarta, bagaimana hari pertama tahun 2020 diwarnai dengan airmata dari mereka yang menjadi korban banjir bulan Januari lalu. Dari data yang terhimpun, bencana awal tahun tersebut merenggut sebanyak 60 jiwa dengan total kerugian yang tidak terhingga, termasuk kerusakan dan kehilangan kendaraan.

    Ini seharusnya bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, bagaimana bencana tidak pernah mengenal siapapun kita, kaya, miskin, yang tinggal di rumah sederhana bahkan rumah mewah sekalipun tidak akan luput dari terjangannya.

    Sekarang kita kembali berada di penghujung tahun, bayangan duka itu kembali hadir dalam benak kita. Apalagi jika diperhatikan saat ini hujan pun semakin intens menemani aktivitas keseharian kita.

    Harapan kita bersama semoga tidak akan terjadi banjir dahsyat seperti sebelumnya, tetapi tentunya harapan ini juga harus diiringi dengan upaya kita untuk meminimalisir risiko kerugian kalau benar-benar banjir itu datang lagi. 

    Khususnya bagi pemilik kendaraan roda empat, jangan sampai Anda lengah dengan membiarkan aset berharga tersebut tanpa perlindungan. Disinilah letak pentingnya mengasuransikan kendaraan, agar Anda tidak mengalami kerugian yang luar biasa. 

    Dari kejadian banjir kemarin kita disuguhkan banyak sekali berita maupun share video di sosial media, mobil maupun motor yang menjadi korban terseret arus dan berujung pada nilai kerugian yang harus ditanggung pemiliknya.   

    Biaya perbaikan untuk mobil yang terendam banjir itu tidaklah murah, karena dampak kerusakannya menyeluruh, mulai dari mesin, kelistrikan, penumpukkan kotoran serta menimbulkan bau yang kurang sedap, hingga terjadinya korosi. 

    Pilih Jagonya Asuransi Kendaraan

    Banyak sekali penawaran perlindungan untuk mobil kesayangan Anda yang ditawarkan. Tidak ada salahnya jika saat ini Anda mulai berpikir untuk memilih perlindungan yang terbaik. 

    Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Garda Oto dari Asuransi Astra. Sebagai perusahaan yang menanggung kerugian pelanggan, Asuransi Astra selalu menjaga komitmennya, memberikan #peaceofmind kepada setiap pemegang polis asuransi kendaraan Garda Oto. 

    Pilih jagonya asuransi kendaraan, yakni Asuransi Astra dengan produk asuransi Garda Oto. Dimana hal paling menyenangkan ketika memiliki perlindungan kendaraan dari Garda Oto adalah proses klaim kerugian yang mudah serta tidak berbelit-belit. 

    Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, semua harus serba contactless demi mengurangi risiko terpapar virus COVID-19. Garda Oto cukup jeli akan kondisi tersebut dengan menawarkan aplikasi mobile Garda Mobile Otocare yang bisa diunduh di Play Store atau App Store, proses klaim semakin cepat dan mudah hanya dengan sentuhan jari tanpa harus keluar rumah. 

    Dalam waktu 1×24 jam setelah laporan klaim diterima, petugas Garda Oto langsung melakukan follow up dengan menghubungi Anda untuk kepentingan jadwal dan lokasi survei. 

    Cara klaim yang lain bisa dengan menghubungi layanan call center 24 jam melalui SMS ke nomor 08118500112, atau mengakses website asuransiastra.com.

    Apalagi untuk situasi darurat, sudah ada Garda Siaga yang siap membantu Anda lewat layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) 24 jam, dengan wilayah cakupan cukup luas serta berbagai jenis armada mulai dari mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti penggunaan mesin hidrolik dan keamanan yang lebih terjamin. 

    Pastikan Perluasan Perlindungan

    Secara umum kita mengenal dua jenis asuransi kendaraan, yang pertama adalah komprehensif yang menanggung segala bentuk kerusakan mobil dan yang kedua adalah total loss only (TLO) untuk mengganti kerugian ketika mobil hilang atau dicuri. 

    Tapi yang perlu diketahui, jenis komprehensif ini tidak menanggung kerugian atau kerusakan akibat bencana banjir atau bencana alam dan kerusuhan, sehingga perlu untuk menambah manfaat perlindungan karena musibah banjir.

    Proses perluasan jaminan ini sangat mudah dilakukan bila sudah memiliki polis untuk pertanggungan jenis komprehensif, tinggal menghubungi kembali pihak asuransi untuk dilakukan survei ulang. 

    Promo Pembelian Asuransi Garda Oto

    Untuk jaga-jaga jika banjir kembali menerjang, tentu perluasan jaminan ini sangat direkomendasikan, #LakuinSekarang dan jangan tunda-tunda. Pilih jagonya asuransi kendaraan, yakni Asuransi Astra dengan produk asuransi Garda Oto.  

    Sekarang sedang ada program untuk membeli asuransi mobil melalui gardaoto.com dengan kode promo OLXGARDAOTO akan mendapatkan bonus berupa voucher belanja hingga Rp 900.000 dengan cicilan 0 persen. 

    Untuk pembelian premi mulai dari Rp 1,5 juta – 2,99 juta langsung mendapatkan bonus voucher OVO Rp 300.000, pembelian premi senilai mulai dari Rp 3 juta – 4.99 juta, mendapatkan voucher OVO Rp 600.000 dan premi mulai dari 5 juta mendapatkan voucher OVO Rp 900.000. 

    Pembelian tersebut juga akan diberikan kemudahan berupa fasilitas cicilan 0 persen jika membeli dengan kartu kredit Permatabank, BCA, Mandiri.

    Dapatkan seluruh penawaran tersebut disini!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here