Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaAplikasi Waze Kini Bisa Melihat Biaya Tarif Jalan Tol di Indonesia

    Aplikasi Waze Kini Bisa Melihat Biaya Tarif Jalan Tol di Indonesia

    Aplikasi peta digital, Waze kini semakin berinovasi. Hal tersebut dikarenakan platform yang mempertemukan komunitas di jalan maupun di luar jalan menghadirkan fitur baru, yaitu Tarif Jalan Tol di Indonesia.

    Dengan adanya fitur Tarif Jalan Tol, pengguna Waze ketika mengendarai mobil bisa mendapatkan informasi berupa melihat dan membandingkan harga ketika berkendara di sepanjang rute jalan tol. 

    Fitur ini juga akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka visibilitas harga sebelumnya, sehingga memungkinkan untuk membandingkan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh (ETA) sesuai pilihan mereka.

    Menurut Product Manager Waze Moriah Royz, kehadiran fitur  Tarif Jalan Tol untuk Indonesia, berkat upaya luar biasa dari komunitas Waze yang memberikan informasi sehingga dinantikan oleh pengguna Waze lainnya.

    “Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan dan sekarang, kami juga membantu para pengguna kami dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan,” ungkap Moriah dalam keterangan tertulis, Jumat (1/11/2019).

    Sementara itu, Country Manager Waze Indonesia Marlin R Siahaan menyatakan, berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol.

    “Aplikasi Waze secara langsung menginformasikan tentang total biaya tol untuk masing-masing rute, sehingga para pengguna bisa memilih rute dengan lebih efisien,” jelasnya.

    Fitur hyperlocal ini tersedia berkat usaha komunitas Waze yang terdiri dari lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya. Komunitas ini secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

    Dengan fitur ini pula, pengguna Waze masih dapat kompatibel dengan jalur jalur padat kendaraan, sehingga secara otomatis dapat digunakan dan pengguna dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan tol.

    Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan.

    “Hal ini menandakan bahwa Waze merupakan aplikasi yang sangat didukung oleh masyarakat dan digerakkan oleh komunitas. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan komunitas kami agar fitur ini tersedia di seluruh kawasan,” klaim Moriah. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait