Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriWow, Harga Land Rover Series 1 Tahun 1956 Hampir Setengah Miliar

    Wow, Harga Land Rover Series 1 Tahun 1956 Hampir Setengah Miliar

    Land Rover salah satu merek perusahaan otomotif ternama di dunia yang sudah muncul sejak 1948. Kemunculan Land Rover sendiri kerap kali diburu para pecinta otomotif yang gemar berpetualang.

    Dari sekian banyak mobil Land Rover, ada satu model yang cukup diburu kolektor, yaitu Land Rover series 1.

    Kenapa banyak dicari? Hal ini disebabkan Land Rover series 1 jadi mobil model pertama dan dibuat antara 1987 sampai 1956. Mobil ini yang diluncurkan pertama kali pada ajang Amsterdam Motor Show 1948 juga memiliki beberapa hal unik.

    Ya, Land Rover series 1 ternyata awal kemunculannya bukan sebagai kendaraan militer melainkan banyak digunakan untuk petani dan para perindustrian ringan.

    Yang uniknya lagi, sebelum dipatenkan dengan merek Land Rover sebagai perusahaan otomotif, pabrikan ini awalnya bernama Rover Company  yang merupakan sebuah perusahaan mesin jahit di Inggris.

    Tak seperti saat ini yang memiliki body dengan plat baja yang tangguh, awal munculnya Land Rover series 1 juga dibuat dengan  body berbahan alumunium. Hal ini sengaja dilakukan agar harganya terjangkau.

    Kendati demikian, Land Rover series 1 memang banyak dicari. Nah, kebetulan jika OLXer ingin memiliki sebuah Land Rover series 1 dengan tahun lansiran 1956 ternyata salah satunya dijual di OLX.co.id.

    Mobil asal Inggris ini dijual oleh pemilik akun bernama Dedi Mohe yang berdomisili di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat dengan banderol kurang dari setengah miliar atau sekitar Rp 450 juta

    “Body cat mulus, kanvas baru, kulit jok baru, mesin seger Bilchrome military s2. Surat lengkap plat B, dan kondisi siap pakai,” tulis Dedi dalam kolom deskripsi.

    Untuk jantung pacu, Land Rover series 1 sudah mengusung mesin bensin berkapasitas 2,0 liter dengan transmisi manual.  

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Land Rover Series 1 bekas jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apalagi mobil yang jadi buruan kolektor, harganya sangat gelap di pasaran.

    Jika OLXer memang berniat mencari mobil Land Rover series 1 bekas bisa lihat di sini.

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait