Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasWow, Walau Mobil Bekas Harga Bugatti Type 57S Atalante Tembus Rp 136...

    Wow, Walau Mobil Bekas Harga Bugatti Type 57S Atalante Tembus Rp 136 Miliar

    Mobil lama dengan status bekas tak selamanya akan dibanderol murah. Sebaliknya, mobil lama dan bekas bisa saja menjadi harta karun dengan nilai jual sangat fantastis.

    Setidaknya hal tersebut terjadi pada sebuah mobil lawas Bugatti Type 57S Atalante lansiran 1937, yang baru-baru ini berhasil terjual melalui lelang dengan banderol 7 juta Poundsterling atau sekitar Rp 136 miliar. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (8/9/2020).

    Disebutkan, bahwa Bugatti Type 57S Atalante merupakan mobil langka dan hanya dibuat sebanyak 17 unit. Menariknya, mobil ini juga dibuat mirip dengan Bugatti Type 57S Atlantic yang notabene nya cuma empat unit di seluruh dunia.

    Selain karena unitnya terbatas, yang membuat Bugatti Type 57S Atalante tak lain karena nilai historis atau sejarahnya. Ya, awal kemunculanya saat itu, Bugatti Type 57S Atalante yang satu ini ternyata pernah dimiliki seorang pembalap Inggris dan juga Presiden Bugatti Owners Club (BOC), Earl Howe.

    Menariknya, mobil ini menjadi istimewa karena bisa dibeli sesuai pesanan sang pemilik mulai dari corak warna, hingga fitur yang disematkan. Tak pelak, saat Howe datang ke berbagai acara balapan dan membawa Bugatti Type 57S Atalante ke sirkuit, sontak saja mobil ini selalu mendapatkan perhatian khalayak.

    Disebutkan, Howe sempat menjual Bugatti Type 57S Atalante, dan mobil ini beberapa kali dimiliki orang-orang terkemuka yang menyukai brand Bugatti, tak terkecuali John Tingay.

    Bahkan di tangan Tingay, pada 1940-an, Bugatti Type 57S Atalante dilakukan modifikasi dengan menambah supercharger agar lebih bertenaga. Setelah itu, Bugatti Type 57S Atalante tidak diketahui rimbanya.

    Namun setelah sekian lama hilang, Bugatti Type 57S Atalante ditemukan di sebuah garasi, kemudian mobil tersebut direstorasi oleh seorang ahli Bugatti Ivan Dutton.

    Ubahan yang dialami Bugatti Type 57S Atalante ini memang tak jauh berbeda, hanya saja beberapa hal yang terlihat lebih segar terjadi pada bagian eksterior seperti kisi-kisi grill di bagian wajah juga dibuat besar, kemudian penggunaan dua lampu depan dan lampu kabut tambahan.

    Uniknya, pada bagian bokong ini disematkan lima pipa knalpot sehingga Bugatti Type 57S Atalante semakin terlihat berbeda dengan mobil mewah lainnya di masa itu.

    Sedangkan untuk jantung pacu, Bugatti Type 57S Atalante dibenamkan mesin delapan silinder segaris berkapasitas 3,25 liter segaris yang dikombinasikan dengan karburator Stromberg tunggal serta supercharger Marshall K200.

    Alhasil kekuatan yang disemburkan mencapai 220 Tenaga kuda pada 5.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan ini disalurkan melalui transmisi manual empat kecepatan.

    Kira-kira kalau harga mobil bekasnya aja sampai Rp 136 miliar, kalau di Indonesia bisa beli mobil apa aja ya?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here