Rabu, Juni 29, 2022
More
    MobilWujud Mobil Listrik Wuling yang Akan Dibuat dan Dijual di Indonesia

    Wujud Mobil Listrik Wuling yang Akan Dibuat dan Dijual di Indonesia

    Merek mobil Wuling Motors akhirnya menepati janjinya untuk menghadirkan mobil listrik terbaru, yaitu Wuling EV, di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta, Wuling EV, Rabu (1/6/2022).

    Acara dengan tajuk Electrify Your World ini rupanya bukan sekadar perkenalan atau hanya pamer Wuling EV semata. 

    Sebab, mobil dengan dimensi mungil ini akan segera dijual untuk pasar Indonesia. Selain itu mobil ini juga akan diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

    Untuk memenuhi permintaan domestik Wuling sedang mempersiapkan berbagai ekosistem pendukung memberikan layanan terbaik ketika diluncurkan.

    Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, Wuling Motors sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan masyarakat dan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik.

    “Tentunya hal ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan,” ungkap Dian saat peluncurannya.

    Dian menyatakan, kehadiran Wuling EV merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk mewujudkan komitmen dalam percepatan elektrifikasi. 

    Wuling EV Mengusung Teknologi Canggih

    Mobil Listrik Wuling EV
    Mobil Listrik Wuling EV diperkenalkan di Laguna Central Park, Jakarta. (Wuling)

    Sekilas, melihat mobil listrik Wuling EV ini memang cukup mungil, namun membuat kita penasaran.

    Nah, OLXers yang belum melihat atau ingin menyaksikan langsung wujudnya, berikut ini akan kami bocorkan sekilas tampangnya, terlebih hanya bagian eksteriornya. 

    Wuling EV diklaim telah mengaplikasikan bahasa desain future-tech. Dimana desain ini disebut memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

    “Bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Dian.

    Desain

    Mobil Listrik Wuling EV diperkenalkan di Laguna Central Park, Jakarta. (Wuling)

    Dian, menyebutkan untuk desain bagian depan Wuling EV,  futuristic dan unik. 

    Ya, ini tak lepas dari penggunaan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. 

    Alhasil, desain LED DRL terlihat estetis, serta aerodinamika yang baik. 

    Tak hanya itu, Illuminous Wuling logo pada bagian depan juga berbeda dari produk lainnya, sehingga menambah kesan modern.

    Beralih ke sisi samping, mobil ini sudah dilengkapi futuristic rearview mirror, dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. 

    Ada juga Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

    Bentuk jendela mobil ini unik, tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga berbeda dalam tampilan.

    Berbasis GSEV

    Mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini diklaim sudah mengusung versatile compact design, sehingga menjadikan mudah digunakan dan dikendarai. 

    Selain itu, ketika konsumen hendak parkir di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan akan sangat mudah dan simple.

    Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish.

    Kata Dian, berkat perpaduan ukuran compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, Wuling EV diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas. 

    Baca juga  Wuling Cortez CT Type S  Meluncur, Ini Perbedaan Dengan Type C dan L

    “Serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” terang.

    Sayang, untuk melihat bagaimana rupa pada bagian interior, Wuling Motors belum mau membocorkan, dengan alasan masih dalam tahap pengembangan.

    Wuling Bagi-bagi Hadiah

    Kehadiran Wuling EV dengan lima pilihan warna di Laguna Atrium Central Park, membuat merek mobil asal China ini ingin memberikan kebahagian kepada para pengunjung. 

    Selain berbagai aktivitas, serta special performance di akhir pekan, para pengunjung juga bisa mendapatkan hadiah yang totalnya mencapai jutaan rupiah.

    Caranya mudah, pengunjung cukup mengikuti aktivitas berupa Snap & Win dan What They Say serta Sketch Your Own GSEV. 

    Untuk Snap & Win pengunjung dapat mengikutinya dengan cara berfoto bersama dengan Wuling EV dan posting di sosial media (Instagram atau Tiktok). 

    Sedangkan, What They Say, pengunjung bisa berpartisipasi dengan menuliskan pendapatnya tentang Wuling EV dengan melakukan scan barcode saat acara berlangsung, ataupun dengan mengakses wuling.id/wulingev.

    Kemudian, untuk Sketch Your Own GSEV, pengunjung diharuskan mengikuti seluruh akun media sosial Wuling dan facebook page, lalu mengunduh file sketsa Wuling EV pada website resmi Wuling. 

    Penyerahan file sketsa diberikan kreasi sesuai keinginan serta mengunggahnya pada periode 31 Maret hingga 31 Juli 2022.      

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here