Senin, Februari 6, 2023
Lainnya
    BeritaTutup Tahun 2022 Dengan Penjualan 8.053 Unit, Wuling Air ev 'Merajai' Segmen...

    Tutup Tahun 2022 Dengan Penjualan 8.053 Unit, Wuling Air ev ‘Merajai’ Segmen Mobil Listrik Tanah Air

    “Wuling Air ev, mobil listrik pertama kami yang diproduksi di Cikarang mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi 8.053 unit atau 27 persen dari seluruh penjualan kami di tahun 2022,” ungkap Dian Asmahani.

    JAKARTA – Fakta menarik datang dari Wuling Motors Indonesia. Meskipun baru berusia 5 tahun menjajaki pasar otomotif Tanah Air, merek mobil ini sudah sukses mendulang hasil penjualan yang sangat positif.

    Puncaknya terjadi tahun 2022 kemarin, dimana Wuling Motors berhasil menjual seluruh model kendaraannya sebanyak 30.037 unit.

    Tingginya angka penjualan Wuling Motors berkat kepercayaan konsumen terhadap model-model yang diproduksi Wuling di Cikarang, Jawa Barat, mulai dari Confero, Cortez, Almaz hingga mobil listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev.

    Tetapi fakta yang paling mengejutkan adalah dari model listrik Wuling Air ev.

    Diluncurkan di pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, GIIAS 2022, Air ev langsung jadi trending topic dan banyak dibicarakan orang. 

    Tidak cuma jadi bahan pembicaraan saja, tapi juga diikuti dengan membludaknya angka pesanan unit hingga ribuan unit. 

    “Wuling Air ev, mobil listrik pertama kami yang diproduksi di Cikarang mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi 8.053 unit atau 27 persen dari seluruh penjualan kami di tahun 2022,” ungkap Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Selasa (17/1/2023) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

    Angka penjualan ini menempatkan Wuling Air ev sebagai mobil listrik paling laris mengalahkan model mobil listrik lainnya yang sudah dijual di Indonesia dengan penguasaan market share sebesar 68,7 persen di tahun lalu. 

    Harga Terjangkau, Akses Kepemilikan Mobil Listrik Paling Rasional

    Perbedaan Varian Wuling Air ev

    Pertanyaannya, mengapa mobil kecil ‘cabe rawit’ ini begitu diidamkan banyak orang, sedangkan beberapa pabrikan mobil lainnya juga sudah merilis kendaraan elektrifikasi berbasis baterai (BEV) yang tidak kalah canggih teknologinya, bahkan lebih unggul.

    Jawabannya sederhana, karena harga jualnya terjangkau.

    Wuling Air ev menjadi mobil listrik paling murah yang pernah dijual di Indonesia saat ini, sehingga akses kepemilikannya paling rasional dibanding mobil listrik pabrikan lainnya. 

    Dengan banderol paling mahal Rp 299,5 juta (varian Long Range), tidak ada satupun mobil listrik merek lainnya yang mengalahkan harga Air ev untuk urusan paling murah.

    Inilah kunci utama kesuksesan Wuling Motors memasarkan mobil listriknya.   

    Apalagi di awal tahun ini, Wuling sedang punya promo penjualan Air ev yang sangat menarik bagi konsumen yang berniat untuk memilikinya.

    Cukup dengan menyediakan total down payment (TDP) sebanyak Rp 36 juta (OTR Jakarta), mobil listrik mungil ini sudah bisa dibawa pulang dengan cicilan Rp 5 juta setiap bulannya (OTR Jakarta).

    Kemudahan dan Keunggulan Wuling Air ev Menggoda Konsumen

    Beli Wuling Air ev

    Harga juga bukan satu-satunya alasan mengapa orang mau membeli Wuling Air ev, karena masih banyak lagi faktor pendorong lainnya.

    Kemudahan mengoperasikan mobil ramah lingkungan ini juga jadi salah satu alasannya. Meskipun tampilan interiornya terlihat dan terkesan futuristik, pada dasarnya Wuling Air ev sangat mudah untuk dioperasikan siapa saja, bahkan wanita sekalipun.

    Cukup putar tuas transmisi ke mode drive, non aktifkan tombol Electric Parking Break (EPB), injak pedal gas, Air ev langsung meluncur mengantarkan kemanapun tujuan pengendara.

    Wuling Air ev menawarkan kepraktisan berkendara dan mobilitas yang ramah lingkungan, praktis dan tentunya hemat biaya.

    Jangan underestimate Wuling Air ev untuk urusan safety feature-nya. Meski dengan bentuknya yang compact, tapi untuk urusan fitur keamanan dan keselamatannya terbilang sudah cukup lengkap. 

    Wuling Air ev sudah dibekali fitur keamanan lengkap seperti Dual Airbags, ABS, EBD, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning, TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, dan Anti Theft alarm.

    Mobil ini juga sudah mengadopsi teknologi voice command berbahasa Indonesia (WIND) serta Wuling Remote Control via IoV. 

    Air ev juga bisa dipilih konsumen berdasarkan jarak tempuhnya. Untuk yang menjangkau hingga 200 km saat kondisi baterai full, bisa memilih varian Standard Range, atau yang menginginkan jarak lebih jauh (300 km) bisa memilih varian Long Range sekaligus merupakan varian Air ev kasta tertinggi.

    Selain itu, Wuling Motors juga melengkapi paket pembelian Air ev dengan berbagai perlindungan berupa garansi panjang serta biaya perawatan (cost operational) yang hemat.

    “Untuk memberikan rasa nyaman dan kemudahan pemilik Air ev, kami memberikan garansi general selama 3 tahun atau 100 ribu km. Di luar itu ada garansi khusus 8 tahun atau 120 ribu km untuk komponen baterai dan motor penggerak. Selain itu ada juga garansi khusus 5 tahun atau 100 ribu km untuk komponen-komponen utama kelistrikan,” jelas Fanda Dritanto, Aftersales Technical Manager Wuling Motors saat GIIAS 2022 berlangsung.

    “Jadi kalau dihitung-hitung, biaya perawatan Air ev sampai 100 ribu kilometer itu kira-kira habisnya Rp 3 jutaan. Nah, yang terakhir untuk kemudahan pengguna Air ev, kita juga siapkan layanan offline dan mobile service serta emergency road assistance 24 jam,” tegasnya.

    Kalau mengacu pada owner manual Air ev, biaya perawatan berkalanya sampai 100.000 km hanya menghabiskan total Rp 3,9 juta, belum termasuk pajak, irit banget bukan?

    Masih ragu beli mobil listrik?

    Beli Mobil Bekas Dapat Saldo Digital Hingga Rp10 Juta

    Di awal tahun 2023 ini, OLX Autos menghadirkan program spesial bertajuk OLX Autos GASPOOOLL AWAL TAHUN, beli mobil bekas berkualitas di OLX Autos bisa mendapatkan bonus saldo digital hingga Rp10 juta.

    Program ini untuk memberikan stimulus kepada pelanggan OLX Autos untuk mewujudkan impiannya beli mobil bekas berkualitas di awal tahun 2023, sekaligus memperkuat komitmen OLX Autos sebagai platform jual beli kendaraan dengan layanan terbaik yang juga menawarkan berbagai benefit menguntungkan kepada pelanggannya.

    Untuk jumlah besaran bonus saldo yang diterima oleh pelanggan yang telah berhasil melakukan transaksi beli mobil akan menyesuaikan dengan kebijakan dari masing-masing store, dan program ini juga hanya berlaku bagi pembeli perorangan.

    Bonus saldo digital berlaku untuk unit tertentu dan selama persediaan masih ada. Syarat dan ketentuan berlaku.

    Ayo, wujudkan keinginan Anda untuk membeli mobil impian di awal tahun dan dapatkan bonus saldo digital hingga Rp10 juta.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos
    Berita Terkait