Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilWuling Air ev, Mobil Listrik yang Sudah Bisa Dipesan Dengan Harga Rp...

    Wuling Air ev, Mobil Listrik yang Sudah Bisa Dipesan Dengan Harga Rp 250 Jutaan

    Memperingati perayaan ulang tahun ke-5 di Indonesia, Wuling Motors secara resmi mengumumkan mobil listriknya yang bernama Wuling Air ev. 

    “Kendaraan listrik yang akan kami hadirkan pun turut mendukung elektrifikasi kendaraan di Tanah Air sebagai bentuk kontribusi Wuling untuk lingkungan yang lebih baik bagi negeri,” ungkap Vice President Wuling Motors Arif Pramadana saat acara Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing, Senin (11/7/2022).

    Seperti diketahui, penggunaan nama Air ev pada mobil Wuling, diambil dalam bahasa Inggris, yaitu udara. 

    Nah, udara yang tersebut dapat bergerak bebas dan memberikan kesegaran, sehingga hal itu jadi menginspirasi Wuling dalam menciptakan nama mobil listrik. 

    Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, kehadiran Wuling Air EV jadi komitmen Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia. 

    “Dengan sentuhan eksterior yang futuristis nan canggih melekat erat pada desain compact kendaraan listrik ini, pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang mudah di perkotaan dan juga gaya hidup eco-friendly,” ungkap Dian.

    Dia juga menyebutkan, Wuling Air ev tidak hanya menonjolkan kendaraan bebas polusi, namun menjadi mobil perkotaan yang didukung dengan berbagai fitur pintar di dalamnya. 

    Wuling Air ev sudah bisa dipesan

    Dengan diumumkannya Wuling Air ev untuk pasar otomotif nasional, maka saat ini mobil listrik tersebut sudah bisa dilakukan pemesanan.

    Untuk pemesanannya, Wuling Air ev bisa dilakukan di dealer resmi Wuling dan untuk secara online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

    Meski belum ditetapkan secara pasti, namun untuk estimasi harga Wuling Air ev Standar Range dibanderol Rp 250 juta. 

    Sedangkan untuk Wuling Air ev Long Range dibanderol sekitar Rp 300 juta. Harga tersebut merupakan harga estimasi wilayah Jakarta.

    “Untuk konsumen yang melakukan transaksi selama periode pre-booked akan mendapatkan keuntungan exclusive emblem dan Non C02 mileage incentive selama enam bulan,” ujar Dian.

    Keunggulan Wuling Air ev

    Kehadiran Wuling Air ev di pasar otomotif nasional cukup berani. Pasalnya mobil listrik ini memiliki bentuk mungil namun tetap futuristic dan unik. 

    Lantas apa keunggulan dari Wuling Air ev?

    Eksterior

    Secara bentuk, desain bagian depan Wuling Air ev sudah menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. 

    Alhasil, desain LED DRL terlihat estetis, serta aerodinamika yang baik. 

    Tak hanya itu, Illuminous Wuling logo pada bagian depan juga berbeda dari produk lainnya, sehingga menambah kesan modern.

    Pada bagian samping, mobil ini sudah dilengkapi futuristic rearview mirror, dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. 

    Ada juga Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini.

    Bentuk jendela mobil ini unik, tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga berbeda dalam tampilan.

    Secara keseluruhan, bentuk yang kecil dengan lima pilihan warna yaitu, peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow, Wuling Air ev diklaim merupakan mobil yang mudah digunakan dan dikendarai. 

    Interior

    Memiliki desain compact, Wuling Air ev dibekali dengan kabin berkapasitas empat penumpang dan interior yang dilengkapi fitur cerdas sehingga menonjolkan aspek mobil masa depan. 

    Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

    Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

    Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. 

    Ya, layar yang memanjang ini merupakan Intelligent Tech Dashboard, dimana Integrated Floating Wide Screen dengan head unit dan meter cluster masing-masing berukuran 10,25 inch. 

    Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses berbagai hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

    Kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

    Fitur 

    Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku. 

    Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. 

    Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

    Konsol tengah pada Wuling Air ev sudah dilengkapi Rotary Gear Selector, dimana pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. 

    Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

    Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini. 

    Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

    Perlu diketahui, Wuling Air ev ini juga bisa dibeli dengan cara kredit. mau tahu bagaimana caranya lihat di artikel berjudul Kredit Mobil Listrik Murah Ditawarkan Wuling Motors

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here