Rabu, Juni 29, 2022
More
    MobilWuling Almaz RS Hadir Dalam 2 Tipe Berbeda, Pro dan EX, Apa...

    Wuling Almaz RS Hadir Dalam 2 Tipe Berbeda, Pro dan EX, Apa Sih Bedanya?

    Wuling Motors Indonesia punya model sport utility vehicle (SUV) satu-satunya yang ditawarkan kepada konsumen di Tanah Air.

    Wuling Almaz sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Februari 2019 silam menjadi sorotan karena menawarkan sebuah konsep yang beda jika dibanding model SUV lainnya.

    Selain bentuk modelnya yang sporty juga tangguh, urusan canggihnya tidak kalah dengan model kompetitor lainnya.

    Bahkan Almaz sudah lebih maju dari sisi teknologi karena dibekali dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama.

    Lebih istimewa lagi karena mobil smart SUV dari Wuling ini dijual dengan banderol yang jauh lebih bersahabat kalau dibandingkan dengan SUV merek lain asal Jepang maupun Eropa yang menawarkan spesifikasi serupa Almaz.

    Bulan Maret tahun lalu, Wuling hadir dengan model terbaru yang sudah mendapat emblem RS dibelakang nama Almaz.

    Almaz RS pun langsung mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat karena mengusung banyak perubahan serta mengadopsi teknologi yang lebih canggih lagi.

    Ini juga yang menjadi alasan Wuling Almaz RS diganjar gelar Car of the Year 2021 di ajang penghargaan mobil terbaik paling prestisius di Indonesia, Otomotif Award 2021.

    Mengusung tagline Drive Unlimited Way Almaz RS menjadi model flagship dari Wuling Motors.

    Didalamnya sudah hadir fitur Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

    Minat masyarakat yang tinggi terhadap Almaz RS juga bisa dilihat dari catatan penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di tahun 2021.

    Bahkan Honda CR-V yang selalu mendominasi di segmen medium SUV harus mengakui kehebatan Almaz di tahun lalu dengan catatan jumlah pengiriman dari pabrik ke dealer untuk Almaz mencapai angka 9.694 unit.

    Sementara penjualan wholesales Honda CR-V hanya mencapai angka 8.972 unit.

    Baca Juga : Wuling Almaz RS, SUV Bertabur Teknologi dan Inovasi, Harga Paling Sexy

    Perbedaan Wuling Almaz RS Tipe Pro dan EX

    Wuling Almaz RS

    Almaz RS dijual di Indonesia dengan menawarkan dua tipe, yakni tipe Pro dan EX.
    Keduanya memiliki berbagai perbedaan baik dari sisi harganya maupun kelengkapan fitur yang ada.

    Dari sisi eksterior, keduanya mudah dibedakan. Almaz RS tipe Pro mengusung konsep two tone color, sedangkan untuk tipe EX hanya menawarkan satu warna body.

    Sementara dari sisi fitur dan teknologi yang ada, keduanya juga ada sedikit perbedaan.

    Untuk varian Pro sudah dilengkapi dengan sensor radar plus kamera beresolusi tinggi, sedangkan untuk tipe EX hanya dibekali sensor radar tanpa ada kamera.

    “Secara fungsi perbedaan ini memang cukup besar pengaruhnya. Tapi dari sisi teknologi Internet of Vehicle keduanya sama, full feature,” ungkap Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko.

    Baca juga  Ferrari Uji Coba SUV, Ini Bocoran Rupa Nya

    Perbedaan terakhir adalah tentu dari sisi harga jual. Sebagai tipe ataupun varian tertinggi dan terlengkap, Almaz RS Pro 7-Seater dijual dengan harga OTR Jakarta Rp429,2 juta.

    Sementara untuk tipe Almaz RS EX 7-Seater dijual seharga Rp409,1 juta.

    Hingga akhir bulan Mei 2022 ini, Wuling Motors menawarkan harga spesial untuk pembelian Almaz RS semua tipe. Mumpung promonya masih ada, sekarang waktunya membeli SUV terbaik di Indonesia, Wuling Almaz Pro.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here