Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MobilWuling Motors Tebar Pesona di IIMS 2023 Bersama SUV Terbaru

    Wuling Motors Tebar Pesona di IIMS 2023 Bersama SUV Terbaru

    Bintang baru Wuling Motors telah hadir di Indonesia. Lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Wuling Alvez tebar pesona ke pengunjung pameran. 

    JAKARTA – Siap mewarnai persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV), Alvez menarik perhatian dengan modelnya yang compact, futuristik, modern serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang fungsional.

    “Alvez sebagai lini SUV compact terbaru, kami hadirkan dengan mengusung gaya desain yang stylish di eksterior, nuansa modern dan canggih di interior, plus fitur pendukung dalam perjalanan sehingga menyenangkan, serta kelengkapan keselamatan yang lengkap dalam satu kendaraan,” sebut Mahesa Ryan Pamuji selaku Product Planning Wuling Motors dalam acara media briefing Wuling Alvez yang berlangsung di Gedung Niaga JIExpo Kemayoran, Jumat (17/2/2023).

    Apa yang dipaparkan oleh Mahesa Ryan ini memang tidak berlebihan. Wuling Alvez tampil fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish.

    Ini terlihat dari fascia yang didukung desain grill depan yang berani, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp. 

    Mobil baru dari Wuling Motors di Indonesia ini punya siluet body yang sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge. 

    Tampilan eksterior Alvez semakin sempurna dengan hadirnya Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler di bagian buritannya.

    Wuling Alvez juga menghadirkan nuansa stylish dan futuristik di sektor kabinnya. Ini terlihat dari desain tuas transmisi yang baru, synthetic leather seat, serta beberapa panel interior yang sudah dibungkus bahan soft touch premium, sampai pada lingkar kemudi berbalut bahan kulit. 

    Begitu juga dengan kisi-kisi AC bergaya edgy dan meter cluster futuristik dengan 7” Full Color TFT Display kian mempertegas Alvez sebagai mobil yang tak cuma bergaya futuristik tapi juga mewah.

    SUV Wuling terbaru ini juga didukung sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet. 

    “Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling. Hal ini karena Almaz mengusung inovasi ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

    Fitur keselamatan pada Alvez terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Selain itu, untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

    Rangkaian inovasi di Wuling Alvez

    Wuling Alvez

    Selain mengedepankan tampilan desain eksterior yang sleek & stylish, interior modern, Alvez juga dijejali dengan berbagai ragam inovasi yang semakin membuat nyaman setiap orang yang berkendara bersama Alvez.

    “Kami melengkapi inovasi modern pada Alvez sebagai wujud dari semangat Style & Innovation in One SUV. Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) menyajikan kemudahan dan kenyamanan, bahkan sejak persiapan saat ingin mengendarai compact SUV terbaru Wuling ini,” sambung Danang.

    Inovasi pertama yang ada di ALvez adalah Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara canggih berbahasa Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti menyalakan dan mematikan AC, buka dan tutup jendela, sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, hingga melakukan panggilan telepon.

    Selanjutnya juga hadir di Alvez, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui internet. Pengendara bisa mengakses kendaraan meski dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone.

    Berbagai hal bisa dilakukan lewat fasilitas ini seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security dan Vehicle Positioning melalui smartphone pemilik ALvez. 

    Wuling Alvez juga menghadirkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) sistem teknologi keselamatan yang siap membantu dan menemani dalam perjalanan. 

    Seperti sistem ADAS yang ada di model SUV sebelumnya, yakni Almaz, fitur ini punya tiga kategori yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance. 

    Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function. Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance. Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam lajurnya.

    “Inovasi sistem keselamatan ADAS yang terintegrasi menjadikan pengguna selalu tenang selama perjalanan bersama Alvez. Teknologi ini mampu mendeteksi, memperingatkan, bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan, serta mengurangi beban kerja pengguna selama mengemudi,” sebut Mahesa Ryan Pamuji.

    Harga lebih murah ratusan juta rupiah dibanding model kompetitor

    Wuling Alvez

    Tapi yang paling menarik dari kehadiran Alvez di IIMS 2023 adalah harga jualnya yang bisa dibilang bikin orang sampai geleng-geleng kepala. Bukan karena kemahalan, sebaliknya, takjub karena lebih murah hingga ratusan juta dengan pesaingnya di segmen compact SUV.

    Seperti kita tau di segmen ini ada Honda HR-V yang sudah cukup populer di mata konsumen Indonesia. 

    Nah, WUling Alvez yang diproduksi di Indonesia dibanderol dengan harga varian terendah Rp209 juta, dan untuk varian tertingginya dibanderol Rp295 juta.

    Dengan harga tersebut, silahkan saja Anda bandingkan dengan harga Honda HR-V atau SUV merek lainnya di segmen yang sama saat ini.

    Nah! Kalau penasaran bagaiaman kualitas mobil SUV terbaru dari Wuling Motors ini, langsung saja ke IIMS 2023.

    Cari mobil Wuling bekas di OLX Autos, banyak pilihan pasti!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait