Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Confero Ternyata Bisa Jadi Ambulans

    Wuling Confero Ternyata Bisa Jadi Ambulans

    Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) sejatinya harus serba guna. Tidak hanya mampu menampung penumpang tapi masih sanggup mengangkut berbagai kebutuhan lainnya.

    Hal ini pula coba diimplementasikan oleh merek mobil asal China, Wuling Motors melalui model andalannya Confero.

    Ya, baru-baru ini Wuling Motors telah melakukan modifikasi yang cukup mengejutkan khususnya pada bagian interior. Bagaimana tidak, ternyata Wuling Confero juga bisa diubah menjadi mobil ambulans.

    Seperti mobil ambulan pada umumnya, perlengkapan yang ada pada ambulan Wuling Confero juga cukup beragam, seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

    Nah, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, Wuling Motors menyerahkan ambulan Wuling Confero kepada Rumah Zakat sebanyak lima unit dalam tajuk ‘Handover Ceremony CSR Wuling Motors – Rumah Zakat’.

    Menurut President Director Wuling Motors, Xu Feiyun penyerahan ambulan Wuling Confero sebagai bentuk nyata mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia, yaitu berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerjasama dengan Rumah Zakat.

    Tampilan interior ambulans Wuling Confero. (Istimewa)

    “Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau, yang bersinergi dengan semangat Drive For A Better Life,” ungkap Feiyun, usai melakukan serah terima  kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11/2019).

    Kelima ambulan Wuling Motors ini akan beroperasi untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat di tiga wilayah, yakni  satu unit di Jakarta Timur, satu unit di Cikarang, dan dua unit di Yogyakarta, serta satu unit sebagai mobil klinik di Bogor.

    Menurut CEO Rumah Zakat Nur Effendi, kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik.

    Wuling Confero Ambulans
    Ambulans Wuling Confero

    “Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” ucapnya.

    Adapun untuk jantung pacu Wuling Confero masih sama, yaitu mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya 107 Tk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here