Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaWuling Cortez CT, MPV Bermesin Turbo Cocok Untuk Keluarga

    Wuling Cortez CT, MPV Bermesin Turbo Cocok Untuk Keluarga

    Pasar otomotif nasional memang dikenal memiliki target market yang berbeda. Sebab, jika di berbagai belahan dunia pasar otomotif didominasi jenis sedan dan Sport Utility Vehicle (SUV), maka hal itu berbeda dengan di Indonesia.

    Ya, jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pasar paling gemuk di kancah otomotif di dalam negeri. Maklum, mobil-mobil jenis MPV dianggap sangat cocok dengan budaya masyarakat kita yang suka mobil dengan kabin luas dan dapat digunakan untuk bepergian bersama anggota keluarga. Karena itulah, MPV dianggap jadi armada yang paling pas digunakan.

    Nah, bicara soal mobil MPV, faktanya ada mobil yang cukup menarik yaitu Wuling Cortez CT. Bagaimana tidak, sosok Wuling Cortez CT yang memiliki tiga pilihan varian yaitu S, C dan T ternyata tidak hanya sekadar mengandalkan dimensi yang luas pada bagian kabin, namun juga fiturnya melimpah ruah, mesin yang tangguh dan juga harganya masih cukup terjangkau.

    Seperti disebutkan di atas, dimana Wuling Cortez CT memang memiliki kabin lapang, karena secara dimensi Wuling Cortez CT memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tingginya 1.755 mm.

    Kabin yang lapang ini ditunjang dengan pilihan konfigurasi kursi yaitu 8-seater dan 7-seater dengan desain captain seat khusus tipe Wuling Cortez CT CVT. Dengan kapasitas delapan penumpang tentu saja cocok sebagai mobil keluarga yang mampu mengangkut banyak penumpang.

    Sementara untuk kapasitas tujuh orang penumpang dengan pilihan model jok captain seat, maka hal ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasa lebih lega sehingga kaki bisa selonjoran, serta memiliki kenyaman ala mobil premium.

    Belum sampai disitu, kursi baris ketiga bukan kaleng-kaleng. Sebab, daya tampungnya sudah diukur bukan hanya sekadar duduk, tetapi bisa menampung penumpang dewasa.

    Menyoal fitur, Wuling Cortez CT bisa disebut memiliki fitur sangat lengkap. Bahkan untuk memberikan kesan mewah dan nyaman, kabin Wuling Cortez CT sudah soft touch karena dibalut material berbahan fabric dan Leather-covered steering wheel. Serta bagian jok sudah mengusung bahan synthetic leather.

    Fitur lainnya yang memberikan kesan nyaman saat berkendara yaitu adanya Convenient Electric Front Seat Adjuster, rem tangan electric, sunglasses holder, hingga pengaturan AC digital, Push Start/Stop Button, Advanced 8 inci Entertainment System, Audio Steering and Call Button, sampai Classy Electric Sunroof.

    Bahkan adanya AC double blower di antara baris dua dan tiga, menandakan mobil ini memperhatikan penumpang belakang, sehingga seluruh penumpang dapat langsung menikmati udara sejuk.

    Untuk mobil keluarga fitur keselamatan merupakan paling penting. Karena itu, Wuling Cortez CT ini dibanjiri fitur keselamatan yang lengkap mulai dari seat belt di semua baris, lalu Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

    Bahkan untuk Wuling Cortez CT tipe S yang paling terjangkau, sudah dilengkapi beberapa fitur modern, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, hingga Anti-Theft System.

    Nah, yang tak kalah menarik dari sebuah mobil Wuling Cortez CT yaitu meski mobil keluarga, namun untuk performa tak kalah hebat, karena semua tipe nya telah dijejali mesin 1.500 cc plus turbocharged. Dengan begitu, Wuling Cortez CT bisa disebut satu-satunya MPV di Indonesia yang sudah menggendong mesin turbocharged.

    Menurut Product Planning SGMW Motor Indonesia Danang Wiratmoko adanya mesin turbo membuat mobil jadi kencang dan bertenaga

    “Karena image orang sini (Indonesia] turbo itu kencang, powerfull. Tapi secara fungsionalitas kan selain tambah kencang, lebih irit juga, dan memaksimalkan bahan bakar,” ungkap Danang.

    Benar saja, mesin 1.500 cc plus turbocharged Wuling Cortez CT disokong dengan mesin empat silinder, DOHC, DVVT, yang mampu menghasilkan daya maksimal 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Dengan mesin ini, faktanya jadi lebih besar daripada mobil MPV pada umumnya.

    Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif atau opsi transmisi manual 6 percepatan.

    Nah, gimana OLXer tertarik dengan Wuling Cortez CT? Jika ia, langsung saja datangi dealer-dealer terdekatnya secara langsung atau bisa lihat disini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here